Buka Lomba Mancing Udang Galah, Bupati Berpesan Jaga Kelestarian Lingkungan

Oct

15

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah melepas peserta even Lomba Mancing Udang Galah Bupati Cup I. Kegiatan yang dipusatkan di Kampung Sega Water Front City Kelurahan Mendawai ini digelar dalam rangka peringatan hari jadi ke-61 Kabupaten Kobar.

Tidak hanya dari wilayah Kobar, lomba yang dilaksanakan pada Minggu (11/10) ini diikuti oleh peserta dari luar daerah, tidak hanya dari wilayah Kalimantan bahkan dari Jawa.

"Kegiatan ini perlu diapresiasi. Memancing adalah satu kebiasaan turun temurun yang dilakukan oleh masyarakat Kalimantan, baik untuk rekreasi atau mencari nafkah. Namun saya berpesan kepada semua yang hadir agar kita tetap menjaga kelestarian alam kita. Banyak ikan-ikan dan hewan di sepanjang sungai, apabila kita merawat alam, maka anak cucu kita masih akan terus menikmati kelak hasilnya," kata Hj Nurhidayah dalam sambutannya.

Bupati Hj Nurhidayah juga berharap melalui lomba ini dapat memotivasi masyarakat untuk terus menjaga lingkungan sekitar, khususnya sungai Arut yang sejak dahulu menunjang kehidupan masyarakat.

Kegiatan yang juga dihadiri unsur Forkopimda Kobar ini dilaksanakan selama 6 jam dan ditutup dengan penyerahan berbagai hadiah. (prokom kobar)