Dengan Pengawalan Ketat, Vaksin Covid-19 Tiba di Kobar

Jan

12

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar – Program Vaksinasi Covid-19 mulai dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Pada Senin (11/1/2021) sore, vaksin Covid-19 periode pertama dengan pengawalan ketat dari TNI dan Polri telah tiba di gudang vaksin Dinas Kesehatan Kobar.

Kabupaten Kobar mendapatkan vaksin sebanyak 1.200 lebih dosis untuk vaksinasi tahap pertama yaitu untuk tenaga kesehatan yang ada digarda depan dalam penanganan Covid-19.

“Hari ini tanggal 11 Januari tepat pukul 16.00 vaksin untuk wilayah Kabupaten Kobar sudah kita terima dengan dikawal petugas keamanaan dan sekarang sudah berada digudang vaksin Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat,” ujar Kepala Dinas Kominfo kobar Rody Iskandar selaku Jubir Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Kobar. 

“Jumlah vaksin yang kita terima saat ini adalah 1.200 dosis vaksin. Jadi tahap pertama yang kita terima adalah 1200 vaksin, nanti akan ada tahap-tahap kedua dan selanjutnya. Vaksinasi untuk wilayah kobar diperkiraan dilaksanakan pada bulan Februari. Jadi selama menunggu bulan Februari penyimpanan vaksin tidak akan digeser sambil menunggu instruksi Kemenkes," terang Rody.

Ditambahkan Rody pula bahwa Pemerintah kobar pada prinsipnya sudah siap melaksanakan vaksinasi. “Tenaga kesehatan yang akan divaksinasi tahap pertama sudah terdata sehingga sekali lagi kita hanya menunggu instruksi dari Kementrian Kesehatan kapan pelaksanaan pastinya pada saat bulan Februari nanti," tandasnya. (irawan/dinkeskobar)