Bupati Kobar Serahkan Penghargaan kepada 39 Desa dengan Kinerja Terbaik

Jun

09

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Untuk mengapresiasi Pemerintah Desa atas penyelenggaran pemerintahan, pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat selama tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) memberikan penghargaan kepada 39 desa yang memiliki kinerja terbaik. Penganugerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Kobar pada Senin (7/6) di aula kantor Bupati.

Kepala Dinas PMD melalui Sekretaris Dinas Teguh Winarno dalam laporannya menyampaikan bahwa penghargaan diberikan dalam 4 kategori, yaitu Kepatuhan atas Program Prioritas Nasional berupa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, Status Perkembangan Desa Berdasarkan Indeks Desa Membangun, Komitmen Dukungan Penganggaran dalam APBDesa kepada Kelembagaan Desa, dan kinerja pemerintahan desa terbaik yang merupakan kompilasi/gabungan dari 3 kategori sebelumnya ditambah unsur ketepatan penyampaian laporan.

Sementara itu Bupati Kobar Hj Nurhidayah dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh desa penerima penghargaan dan bagi Desa yang belum menerima agar terus berpacu mengejar ketertinggalan.

“Kepada Kepala Desa agar senantiasa mensinergikan kegiatan desa dengan Pemerintah Daerah dan Pusat, terus memupuk kerjasama dan kekompakan dengan semua kelembagaan di Desa serta mengelola anggaran desa dengan penuh tanggung jawab, sehingga mampu untuk memberdayakan masyarakat dalam mengelola potensi sumber daya di desa yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan desanya,” ucap Bupati.

Turut hadir pula pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Kobar, Ketua DPRD, perwakilan perangkat daerah, camat, PPDI, asosiasi BPD serta 39 Kepala Desa penerima penghargaan. (dpmd kobar)