Pelaksanaan Seleksi CASN 2021 Kabupaten Kobar Sukses Digelar

Oct

10

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Tuntas sudah gelaran Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan Seleksi Kompetensi (Selkom) PPPK CASN 2021 pada Minggu (10/10). Berakhirnya SKD dan Selkom CASN 2021 ini ditandai dengan penyerahan Berita Acara Hasil Seleksi Kompetensi Dasar CPNS dan Seleksi Kompetensi CPPPK Non Guru di titik lokasi ujian Gedung CAT Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotawaringin Barat. Penyerahan dilakukan oleh perwakilan dari Badan Kepegawaian Negara dan diterima langsung oleh Kepala BKPP, Aida Lailawati.

Aida mengucapkan puji syukur dan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada semua panitia dan peserta atas kerjasamanya sehingga pelaksanaan Seleksi CASN berjalan dengan sukses. Pihak BKPP juga mengucapkan terima kasih kepada pihak BKN yang telah memberi kepercayaan kepada Pemkab Kobar untuk melaksanakan SKD dan Selkom secara mandiri.

“Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih untuk Dinkes, RSUD, Satpol PP Damkar, BPBD, Polres, Dinas Kominfo dan Inspektorat yang telah memberi dukungan maksimal dalam kegiatan ini,” ujar Aida.

Pada kesempatan ini juga Aida, atas nama panitia penyelenggara, memohon maaf yang sebesar-besarnya jika dalam pelaksanaan kegiatan ada hal-hal yang kurang berkenan baik dari sisi pelayanan maupun prosedur. Aida memaklumi jika ada peserta yang kurang berkenan karena harus melewati pemeriksaan fisik dan tahapan yang cukup banyak. Namun semua itu dilakukan sesuai standar yang telah ditetapkan. Panitia telah bekerja secara maksimal dan profesional demi kenyamanan semua peserta.

“Semoga senyum kami panitia berbekas dan membawa cerita hangat untuk kalian semua dan keluarga di rumah,” ujar Aida sembari bercanda.

Berdasarkan data yang dirilis oleh panitia penyelenggara, pelaksanaan Seleksi CASN dilaksanakan selama 12 hari dan terbagi menjadi 41 sesi, yaitu 40 sesi SKD CPNS dan 1 sesi Selkom CPPPK. Peserta yang terjadwal mengikuti seleksi sebanyak 1576 orang. Namun yang hadir hanya sebanyak 1438 orang. 135 orang tidak hadir tanpa keterangan dan dipastikan gugur, sementara 3 orang lainnya mengajukan penjadwalan ulang karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk nilai tertinggi SKD CPNS diraih oleh Arga Batara Sakti dengan nilai 458. Arga Batara Sakti melamar di formasi Ahli Pertama Auditor untuk Inspketorat (Inspektorat Pembantu Wilayah III). Sedangkan untuk nilai tertinggi Selkom CPPPK diraih oleh Siswanto dengan nilai 508. Siswanto melamar untuk formasi Ahli Pertama Penyuluh Pertanian untuk Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan. (bkpp kobar)