Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Kecamatan Pangkalan Banteng

Mar

24

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Selasa (24/3) bertempat di Aula Kantor Kecamatan Pangkalan Banteng, Camat Edie Faganti mengundang seluruh Kepala Desa beserta Sekretarisnya dalam rangka sosialiasi pencegahan penyebaran wabah Covid 19.

“Meski rapat koordinasi ini baru dilaksanakan hari ini tapi edaran dan kegiatan telah dilaksanakan melihat perkembangan dan kekhawatiran meluasnya wabah Covid 19," kata Edie Faganti.

Lebih lanjut Edie Faganti menambahkan bahwa wilayah Pangkalan Banteng sebagai pusat perdagangan dan pusat keramaian di wilayah timur Kabupaten Kotawaringin Barat, khususnya Desa Karang Mulya, sangat rentan akan efek penyebaran wabah Covid 19 ini.

Untuk itu dihimbau agar segenap aparatur desa, masayarakat, pelaku usaha, pengurus rumah ibadah, perkantoran sigap dan tanggap bersama sama mencegah berkembangnya Covid-19 ini dengan menyediakan sarana prasarana dalam bentuk air bersih dan disinfektan/sabun untuk menjaga pola hidup bersih.

Rapat koordinasi selain membahas sosialiasi dan pencegahan Covid 19 juga dilanjutakan dengan pembahasan hal-hal lain seperti Pendapatan Asli Daerah melalui capain retribusi IMB dan Pembahasan Peraturan Desa tentang Standar Operasional Prosedur bagi Aparatur Desa yang akan disusun oleh masing-masing desa pada tahun 2020 ini. (kec-p.banteng)