171 KK Warga Desa Pangkalan Banteng Dan Sidomulyo Terima BLT-DD Tahap Kedua

Mei

22

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Pemerintah Desa Pangkalan Banteng dan 3 desa lainnya yaitu Sido Mulyo, Amin Jaya dan Sungai Bengkuang pada Jumat (22/5) secara serentak menyerahkan BLT-DD kepada warganya masing masing. Disaksikan oleh Pendamping Desa dan perangkat desanya, Kepala Desa Pangkalan Banteng, Aliyas menyerahkan langsung kepada warga penerima manfaat BLT-DD Tahap Kedua untuk bulan Mei 2020.

"Ada 85 KK warga yang terdaftar sebagai penerima manfaat BLT-DD dari Pemerintah Desa Pangkalan Banteng yang akan menerima manfaat BLT-DD Tahap Kedua selama tiga bulan, yakni Mei, Juni dan Juli 2020, hari ini secara maraton kami langsung salurkan kepada masyarakat penerima manfaat agar dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini,” terang Aliyas.

Lebih lanjut Aliyas menyampaikan bahwa sebenarnya pihaknya pesimis dapat memenuhi tenggat waktu yang diberikan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat untuk penyaluran BLT-DD sebelum Hari Raya Idul fitri, karena waktu yang mepet untuk pencairan Dana Desa Tahap Kedua. Hal ini disebabkan Dana Desa Tahap Pertama sudah terlanjur terpakai untuk kegiatan fisik 2020.

Namun dengan adanya kebijakan dan prioritas pencairan yang diberikan pemerintah derah kepada semua desa yang menggunakan Dana Desa Tahap Kedua untuk penyaluran BLT-DD, maka dana terealiasasi pencairannya hari ini.

"Pagi tadi kami langsung melakukan pencairan Dana Dana Desa Tahap Kedua di Bank Kalteng Cabang Pembantu Karang Mulya karena sudah ada info dana sudah masuk rekening kas desa. Selanjutnya kami langsung koordinasikan dengan perangkat untuk penyaluran hari ini juga agar dapat digunakan warga memenuhi kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri yang tersisa sehari lagi. Harapan saya warga yang belum menerima tetap bersabar, bila hari ini penyaluran belum bisa kami selesaikan, akan kami lanjutkan besok hari," terang Aliyas. (kec-pangkalan banteng)