Bersama Relawan Ormas Kumai, Dishub Kobar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Area Dermaga ASDP Kumai Hulu

Mar

31

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Area Dermaga Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Kumai Hulu Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) hari ini, Senin (30/3) melakukan penyemprotan disinfektan dibantu oleh organisasi masyarakat (ormas) yang ada Kumai.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid 19) di area pelabuhan dan dermaga, Personel Dishub Kobar dibantu oleh beberapa relawan dari salah satu Ormas yang ada di Kumai melakukan penyemprotan disinfektan didalam ruangan kantor, area dermaga, dan badan kapal yang sandar di Dermaga ASDP Kumai Hulu.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Personil Dishub Kobar yang bertugas di Dermaga ASDP Kumai Hulu, Mashar Arbiata.

“Kegiatan penyemprotan yang dibantu oleh rekan - rekan relawan serta peralatan dari Ormas yang ada di Kumai ini merupakan tindakan untuk mencegah penyebaran virus corona di fasilitas publik salah satunya di Dermaga ASDP Kumai Hulu ini,” kata Mashar Arbiata.

Merespon kegiatan tersebut Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan, Eddy Kusnandar yang mewakili Plt Kepala Dishub Kobar mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan penyemprotan disinfektan oleh rekan-rekan relawan dari Ormas yang ada di Kumai.

“Saat ini Dermaga ASDP Kumai Hulu Dishub Kobar sedang dalam kondisi padat aktifitas bongkar muat barang, sehingga perlu tindakan tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona,” lanjut Eddy.

Merebaknya virus corona dibeberapa daerah diperlukan langkah antisipasi dan kewaspadaan khususnya sektor transportasi laut baik di dermaga ataupun di pelabuhan. Salah satunya melalui tindakan penyemprotan disinfektan pada area publik untuk mencegah penyebaran Covid-19. Disisi lain pula, perlu peran serta masyarakat dalam upaya membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. (dishub kobar)