Jelang Idul Adha 1441 H, Bupati Hj. Nurhidayah Pimpin Penyaluran Hewan

Jul

31

Post by
adminkominfo
Comment:0

Jelang Idul Adha 1441 H, Bupati Hj. Nurhidayah Pimpin Penyaluran Hewan

Kamis (30/7/2020) Bupati Hj. Nurhidayah, S.H.,M.H. secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada masyarakat Kobar dalam rangka Idul Adha 1441 H

 

MMC Kobar – Menjelang Idul Adha 1441 H, tepatnya Kamis pagi (30/7/2020) Bupati Hj. Nurhidayah, S.H.,M.H. salurkan hewan kurban kepada masyarakat Kotawaringin Barat (Kobar). Bertempat di halaman belakang dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, kegiatan juga dihadiri unsur Forkopimda, ketua MUI, Sekda Kobar serta para donatur baik dari perusahaan swasta maupun perbankan dan BUMD. Hewan kurban yang disalurkan sebanyak 70 ekor  sumbangan dari bebagai elemen, baik intansi pemerintah maupun perusahaan swasta dan perbankan serta ditambah 22 ekor dari Gubernur Kalteng.

Hj. Nurhidayah mengatakan jika kolaborasi ini adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat Kobar. “Apalagi saat ini di berbagai bidang sedang mengalami dampak dari pandemi covid-19 ditambah lagi musibah banjir yang masih melanda beberapa wilayah kabupaten Kotawaringin Barat,” kata Hj. Nurhidayah.  Hj. Nurhidayah berharap penyaluran hewan kurban ini dapat meringankan sekaligus memberikan motivasi kepada masyarakat untuk terus berdo’a dan berusaha agar pandemi dan musibah banjir segera teratasi.

Dalam momentum Idul Adha ini Hj. Nurhidayah juga mengajak untuk memaknai kurban kali ini sebagai sarana memperkuat rasa kepedulian dan kebersamaan diantara satu dengan yang lain. “Mari kita saling berbagi dan berkurban kepada mereka yang memang membutuhkan bantuan kita, sesuai kemampuan yang kita miliki,” lanjut Hj. Nurhidayah.(Prokom)