Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Pemkab Kobar bersama Jajaran TNI dan Polri Gelar Apel Gabungan

Des

28

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar – Menjelang dua kali libur akhir pekan dalam rangka hari raya Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) bersama jajaran TNI dan Polri melaksanakan apel gabungan. Apel yang digelar di halaman Kantor Bupati pada Kamis (24/12) ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamanan.

Apel diikuti ratusan personil dari TNI, Polri dan Pemkab Kobar. Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah yang bertindak sebagai pembina apel bersama Kapolres, Dandim dan Danlanud menyampaikan apel ini merupakan salah satu bentuk kesiapan Polda Kalimantan Tengah bersama dengan unsur TNI, pemerintah daerah serta mitra kamtibmas lainnya.

Ahmadi menambahkan jika pengamanan Natal tahun 2020 ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena pada saat ini pandemi covid-19 sedang melanda.

“Perlu saya sampaikan bahwa lonjakan kasus Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah terutama di Kotawaringin Barat selama 2 bulan terakhir sudah sangat mengkhawatirkan. Oleh karena itu dalam perayaan Natal tahun 2020 ini, seluruh warga masyarakat harus peduli untuk lebih mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas kehidupan,” kata ahmadi.

“Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan pengamanan Natal tahun 2020 menjadi hal utama yang harus dilakukan, termasuk dalam kegiatan ibadah harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tambahnya.

Hal ini sejalan dengan maklumat Kapolri nomor 4 tahun 2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan libur, di mana agar masyarakat tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum. (prokom kobar)