Jemput Bola Perekaman KTP-el Dukung Pilkada Serentak Tahun 2020

Nov

16

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Kendati masih di masa pandemi Covid-19, namun Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kotawaringin Barat (Disdukcapil Kobar) tetap melakukan jemput bola (jebol) untuk perekaman KTP-el yang menyasar warga Desa. Kali ini desa yang mendapat giliran adalah Desa Lada Mandala Jaya yang berada di Kecamatan Pangkalan Lada pada Sabtu (14/11).

“Sasaran awal Disdukcapil Kobar adalah pemilih pemula yang belum merekam KTP-el dalam rangka mendukung pilkada serentak 2020,” terang Kepala Disdukcapil Kobar, Gusti M Imansyah.

Kegiatan yang dihadiri puluhan warga desa Lada Mandala Jaya tersebut didominasi oleh para remaja yang baru berusia 17 tahun dan orang tua yang mendaftarkan pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA).

“Di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini, baik warga maupun petugas kita yang turun ke lapangan wajib mematuhi protokol kesehatan. Ini dilakukan dalam bentuk keikutsertaan Disdukcapil Kobar dalam memutuskan mata rantai peredaran Covid-19,” ungkap Gusti Imansyah.

Lebih lanjut, pada pelayanan jemput bola tersebut dilayani perekaman KTP-el sebanyak 22 orang, pendaftaran pencetakan KIA 110 Orang, pendaftaran Kartu Keluarga sebanyak 20 Orang dan pendaftaran Akte Lahir sebanyak 20 orang. (disdukcapil kobar)