Menghadapi new normal, Dispar Kobar membuat video protokol hotel dan penginapan sesuai tatanan normal baru produktif dan aman covid-19

Agu

11

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Pandemi covid-19 belum diketahui kapan berakhir, tetapi kehidupan harus tetap berjalan dengan tatanan normal baru (new normal) yang produktif dan aman dari covid-19. Oleh karena itu Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Drs. Wahyudi, M.Si berinisiatif untuk membuat video protokol hotel dan penginapan  menghadapi new normal sesuai panduan umum normal baru Hotel dan Restoran dalam pencegahan Covid-19 yang telah diterbitkan oleh BPP PHRI pada tanggal 1 Juni 2020.
      Ide dan gagasan proses pembuatan video berasal dari orang-orang kreatif yang ada di Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaring Barat dengan berpedoman pada panduan umum normal baru Hotel dan Restoran dalam pencegahan Covid-19. Pembuatan video dilakukan di Hotel Arsela dan Arutriverside guest house sebagai salah satu tempat yang telah menerapkan protokol tatanan new normal. "Mereka telah menyediakan fasilitas sesuai dengan protokol pencegahan covid-19, contohnya tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan secara rutin, hand sanitizer di tiap kamar, penerapan social dan physical distancing dan sarana prasarana lainnya yang memenuhi persyaratan", ungkap Wahyudi, Senin (10/8).

      Pembuatan video ini juga melibatkan Aba Ambo Kotawaringin Barat sebagai generasi muda yang harus memberi contoh bagaimana tatanan hidup baru itu harus diterapkan untuk menghadapi dan mencegah penyebaran covid-19.

      Tujuan dibuatnya video ini agar masyarakat lebih mudah memahami protokol tatanan new normal yang produktif dan aman dari covid-19 sehingga kehidupan masyarakat tetap dapat berjalan dengan baik.

      Semoga video ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat dalam era new normal yang akan diterapkan di Indonesia dan Kotawaringin Barat khususnya di bidang perhotelan. (humas Dispar)