Pelayanan Akta Kelahiran Terintegrasi, Dengan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari

Jul

13

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-67, pengurus Bhayangkari Polres Kobar bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kotawaringin Barat (Kobar) dalam memenuhi kebutuhan hak sipil anak, Jum’at (2/8).

Bertempat di Aula Satya Haprabu Polres Kobar, acara tersebut bertajuk Bhayangkari Ikut Peduli Terhadap Hak Sipil Anak Indonesia Melalui Pembuatan Akte Kelahiran.

Agenda tahunan tersebut dilakukan juga dalam rangka percepatan kepemilikan akte kelahiran bagi anak usia 0 hingga 18, sehingga diharapkan dapat berdampak positif pada peningkatan kesadaran masyarakat untuk tertib administrasi kependudukan, salah satunya Akta Kelahiran.

Dalam sambutannya Kadis Dukcapil Kobar Drs. Gusti M. Imansyah, M.Si. mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan terintegrasi antara Disdukcapil dan Kepolisian dalam hal ini dilaksanakan Oleh Bhayangkari untuk membantu masyarakat dalam hal kepemilikan akta kelahiran.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada ibu-ibu Bhayangkari atas kegiatannya dalam mendukung percepatan kepemilikan akta kelahiran. Kedepan kualitas maupun kuantitas pelayanan akan lebih kita tingkatkan,” lanjutnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan kolektif Akta Kelahiran Anak kepada beberapa perwakilan orangtua anak dan dilanjutkan foto bersama. (disdukcapil kobar)