Pemerintah Kecamatan Arsel Terima Bantuan Hewan Kurban

Agu

01

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada Jumat (31/7), Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Panitia Penerima dan Penyaluran Hewan Kurban  menyalurkan Hewan Kurban  ke beberapa wilayah di Kabupaten Kobar. Penyerahan dan penyaluran Hewan Kurban  tersebut dilaksanakan di halaman belakang kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Kobar pada Kamis (30/07) yang secara simbolis diserahkan secara langsung oleh Bupati Kobar.

Acara tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kobar, Kepala Satuan Organisai Perangkat Daerah (SOPD), camat, lurah para donatur dan pengurus masjid/pondok pesantren penerima hewan Kurban . Penyaluran hewan Kurban  tersebut sebagai bentuk ibadah dan rasa syukur serta kepedulian kepada sesama, apalagi di masa pandemik dan banjir sekarang ini.

Beberapa wilayah di Kecamatan Arsel juga menerima bantuan hewan Kurban  sapi yang akan disalurkan terutama bagi masyarakat yang menjadi korban banjir. Daftar penerima Hewan Kurban  di wilayah Kecamatan Arsel meliputi :

  • Kelurahan Baru sebanyak 2 ekor;
  • Kelurahan Mendawai sebanyak 2 ekor;
  • Kelurahan Mendawai Seberang sebanyak 1 ekor;
  • Kelurahan Raja Seberang sebanyak 1 ekor;
  • Kelurahan Raja sebanyak 1 ekor;
  • Desa Tanjung Terantang sebanyak 1 ekor; dan
  • Desa Kumpai Batu Bawah sebanyak 1 ekor.

Hewan Kurban  juga disalurkan ke beberapa Masjid dan Pondok Pesantren di wilayah Kecamatan Arsel.

Camat Arsel melalui Sekretaris Camat Arsel, Rangga Lesmana menyampaikan ucapan terima kasih atas penyaluran hewan Kurban  di beberapa wilayah Kecamatan Arsel. Dan untuk penyaluran daging hewa Kurban  diutamakan bagi warga yang terdampak banjir.

“Sesuai amanah dari Ibu Bupati untuk penyaluran daging hewan Kurban  diutamakan bagi warga yang terdampak banjir, sehingga harapannya dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir. Pihak Kecamatan Arsel mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Bupati, Bapak Gubernur, CBI Group dan seluruh donatur yang telah menyalurkan Kurban  nya sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat secara luas,” kata Rangga. (kec-arsel)