Perkuat Cadangan Pangan di Masa Pandemi, Bupati Tebar Benih Ikan di KJA Desa Berambai Makmur

Mei

18

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar – Ditengah ketidakpastian kapan berakhirnya Pandemi Corona atau Covid-19, Pemerintah Daerah mengantisipasi dan memperkuat cadangan pangan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Berbagai upaya dilakukan Bupati Kobar beserta jajaran perangkat daerah, agar masyarakat tetap dapat memperoleh bahan pangan. Berbagai intervensi kebijakan pun dilakukan untuk menjaga kondisi ketahanan pangan agar tetap stabil.

Disela-sela kegiatan kunjungan kerja yang dilakukan Bupati di Kecamatan Pangkalan Banteng, Sabtu (16/05), tepatnya di Desa Berambai Makmur untuk memonitoring perkembangan terbaru Covid-19, beliau juga melakukan penyerahan bantuan stimulus pada masyarakat. Kali ini bantuan yang diserahkan diantaranya berupa benih ikan yang nanti nya ditebar Pada Keramba Jaring Apung (KJA) yang dikelola masyarakat.

Bupati Kobar dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan pada hari ini juga merupakan skala prioritas pembangunan di kobar yaitu bidang infrastruktur, pariwisata dan pertanian dalam arti luas secara khusus nya yaitu perikanan.

“Melalui berbagai upaya ditegah masa pandemi ini, pemerintah daerah terus mendorong dan mensupport masyarakat untuk mampu secara mandiri memenuhi kebutuhan pangan. Salah satunya mendorong masyarakat memperkuat cadangan pangan dengan cara menebar benih ikan yang Insya Allah nanti nya bisa panen dan menjadi sumber protein masyarakat dan berharap nantinya bisa meningkatkan penghasilan bagi pembudidaya dan keluarga,” tutupnya.

Di akhir acara, Bupati Kobar yang didampingi Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas TPHP dan Kepala Desa Berambai Makmur melakukan penebaran benih ikan nila dari Balai Benih Ikan Pinang Merah ke dalam KJA yang berlokasi di Bendungan Berambai milik Dinas PUPR. (razak/diskan kobar)