Permudah Wajib Pajak, Bapenda Kobar Buka Loket Pembayaran PBB-P2 di Desa Medang Sari Kecamatan Arsel

Jul

13

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Dalam upaya meningkatkan penerimaan Pajak Asli Daerah (PAD) khususnya sektor Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB-P2), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), malakukan kegiatan pembukaan loket Pembayaran PBB-P2 di Desa Medang Sari, Kecamatan Arut Selatan, Kamis (9/7).

Bapenda Kobar atas permintaan Pemerintah Desa Medang Sari melakukan pembukaan loket pembayaran PBB-P2 bersama Bank Persepsi untuk melayani wajib pajak di Desa Medang Sari yang dalam pelaksanaannya selalu mengedapankan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, pakai masker dan sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir.

Kegiatan pembukaan loket pembayaran ini sudah sering dilakukan oleh Bapenda Kobar dalam upaya peningkatan PAD di sektor PBB-P2 dengan fasilitasi dari pemerintah kelurahan dan desa setempat, sehingga upaya ini merupakan kerja bersama antar pihak guna tercapainya target pendapatan untuk keberlangsungan pembangunan di Kobar.

“Pembukaan loket pembayaran PBB-P2 di Desa Medang Sari ini merupakan salah satu upaya Bapenda untuk memudahkan para wajib pajak melaksanakan kewajibannya. Selain itu dapat juga menjadi sarana bagi para Wajib Pajak untuk berkonsultasi mengenai apa saja terkait dalam pemenuhan kewajiban pajaknya,” kata Molta Dena selaku Kepala Bapenda Kobar.

Pembukaan loket pembayaran PBB-P2 di Desa Medang Sari ini berlangsung selama 1 hari penuh. Para wajib pajak dengan secara bergantian membayar kewajiban PBB-P2 di loket yang telah disiapkan. Hasil kegiatan kali ini diperkirakan sebanyak 200 orang wajib pajak dengan jumlah pembayaran sejumlah Rp. 41.000.000.

Bapenda Kobar berharap dalam masa pandemi Covid-19 ini tidak membuat masyarakat untuk lalai membayar pajak karena dengan membayar pajak maka turut serta membatu pemerintah untuk membiayai pembangunan dan juga dalam penanganan pandemi Covid-19 agar tidak semakin meningkat. Kedepan Bapenda Kobar terus melakukan pengembangan untuk mempermudah akses pembayaran Pajak bagi masyarakat Kobar.

Dengan pajak, Kobar Jaya. Orang bijak, taat bayar pajak. (bapenda kobar)