Tim Penilai Kemenkes Lakukan Monev Pelaksanaan Mutu Selama Era New Normal di RSSI

Okt

15

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia melakukan kunjungan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Mutu Pelayanan di Era New Normal di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun pada Selasa (13/10). Direktur Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, dr. Fachruddin mengatakan bahwa RSSI terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di era pandemi Covid-19.

"Dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan terutama di era pandemi seperti ini, kami terus berupaya melakukan pelayanan semaksimal mungkin dan terus menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga nakes dan pasien itu sendiri," ujar dr. Fachruddin dalam sambutannya.

Dalam paparannya Direktur RSSI juga menyampaikan penilaian evaluasi yang telah diberikan. Fachruddin juga menjelaskan bahwa RSSI telah memenuhi hampir seluruh materi penilaian yang ada.

Setelah menyampaikan presentasi dan melakukan sesi tanya jawab, Tim Penilai dari Kemkes melakukan penilaian ke lapangan, yaitu ke IGD RSSI, Poliklinik dan beberapa Ruang perawatan dan Bidang penunjang RS.

Salah seorang Tim Penilai dari Kemenkes, dr Astri Hernasari mengatakan bahwa setelah pihaknya melihat langsung pelayanan yang ada di lapangan, RSSI pantas menerima predikat paripurna.

"Kalau kita lihat dari presentasi direktur yang luar biasa dan pelayanan yang ada di lapangan, sepertinya RSSI memang pantas menerima predikat Paripurna," ujar dr Astri Hernasari. (rssi pbun)