Pj. Bupati Serahkan Bendera Merah Putih kepada Paskibraka Untuk Dikibarkan di Halaman Kantor Bupati

Agu

23

Post by
Topuser
Comment:0

MMC Kobar – Sebagai Rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Penjabat (Pj) Bupati secara resmi menyerahkan bendera merah putih kepada pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Penyerahan di halaman rumah jabatan Bupati pada Sabtu pagi (17/8) ini menjadi awal dari rangkaian kegiatan upacara bendera yang akan digelar di halaman Kantor Bupati. Upacara penyerahan bendera ini diikuti juga oleh Sekretaris Daerah dan jajaran Forkopimda. 

Pj. Bupati Dr. Drs. H. Budi Santosa, M.Si mengungkapkan rasa bangga dan harapannya agar para anggota Paskibraka dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi. “Pengibaran bendera ini bukan sekadar seremonial, tetapi merupakan simbol dari semangat perjuangan bangsa Indonesia yang harus kita jaga dan wariskan kepada generasi penerus,” ujar Budi Santosa.

Pasukan Paskibraka yang terdiri dari siswa-siswi terpilih dari berbagai sekolah di kabupaten Kobar, telah menjalani latihan intensif selama beberapa minggu untuk mempersiapkan diri menghadapi tugas penting ini. Mereka diharapkan mampu menunaikan amanah pengibaran bendera pada upacara peringatan kemerdekaan dengan sempurna.

Kegiatan upacara bendera yang akan digelar di halaman Kantor Bupati tersebut merupakan puncak dari serangkaian acara yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI. (prokom_rib)



Link Aplikasi