Dispursip Kobar Adakan Kegiatan Story Telling dan Kelas Berbagi bersama TK Budi Luhur

Agu

01

Post by
Topuser
Comment:0

MMC Kobar - Dalam rangka mendorong tumbuhnya minat baca pada anak-anak sejak usia dini dan menjalankan fungsi perpustakaan sebagai pusat sumber belajar, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengadakan kegiatan Story Telling dan kelas berbagi dengan mengundang TK Budi Luhur, Senin (29/7).

Anak-anak dan orang tua wali TK Budi Luhur disambut langsung oleh Tim Pustakawan Zokhratus Safhidah (Pustakawan Ahli Muda), Lucyana Kartikasari (Pustakawan Terampil), dan Sri Wahyuni (Pustakawan Ahli Pertama) di aula harmoni Lantai 1 Dispursip Kobar.

Pada sesi kegiatan Story Telling, Dispursip Kobar menghadirkan narasumber Lisa Agustina dengan didampingi Tim Pustakawan. Kegiatan Story Telling ini dilaksanakan di aula harmoni Lantai 1 Dispursip Kobar

Pada sesi kegiatan Story Telling ini, narasumber Lisa Agustina membawakan cerita berjudul “Singa dan Tikus” yang diikuti anak-anak TK Budi Luhur sebanyak 24 anak dengan didampingi guru pendamping. Selama story telling berlangsung, anak-anak sangat antusias dan menikmati jalannya cerita yang disampaikan.

Sembari menunggu anak-anak TK Budi Luhur mengikuti kegiatan story telling, Pustakawan Terampil Lucyana Kartikasari menyampaikan sosialisasi dan promosi layanan Dispursip Kobar kepada orang tua wali murid TK An-Nur Desa Batu Belaman di aula harmoni lantai 2 Dispursip Kobar. 

“Untuk menjadi anggota perpustakaan, sangatlah mudah cukup datang ke perpustakaan dan membawa kartu identitas, yakni KTP/KIA bila pemustakanya pelajar maupun anak-anak. Apabila telah menjadi anggota, ibu-ibu atau anak-anak bisa meminjam koleksi bahan pustaka sebanyak 2 eksemplar selama 7 hari,” jelas Lucy.

Pada sesi kegiatan kelas berbagi, Dispursip Kobar menghadirkan narasumber Herlin Prestianingtias didampingi Lucyana Kartikasari. Kegiatan kelas berbagi ini diisi dengan sharing parenting tentang pembelajaran anak di rumah diikuti oleh orang tua wali murid TK Budi Luhur sebanyak 24 orang.

Dengan adanya kegiatan kelas berbagi ini diharapkan orang tua wali murid TK Budi Luhur dapat memperoleh ilmu serta diharapkan dapat mengimplementasikan kembali ilmu dan keterampilan yang diperoleh dari kegiatan kelas berbagi di rumah.



Link Aplikasi