Pj Bupati Kobar Tinjau Langsung Perbaikan dan Penggantian Lampu PJU

Sep

03

Post by
Topuser
Comment:0

MMC Kobar - Penjabat (PJ) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Budi Santosa pada Kamis (29/08) didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar meninjau langsung proses perbaikan/penggantian lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

Dalam arahannya Pj Bupati Budi Santosa meminta agar perbaikan/penggantian lampu PJU dapat terus dilakukan secara berkala, karena PJU menjadi salah satu prasarana dalam mendukung aktifitas masyarakat.

Kepala Dishub Kobar, Amir Hadi mengungkapkan bahwa pada tahun 2024 ini akan dilakukan perbaikan/penggantian lamput PJU yang rusak sebanyak 514 buah.

"Melalui Anggaran APBD Kabupaten Kotawaringin Barat yang ada pada Dishub Kobar, tahun 2024 ini akan dilaksanakan perbaikan/penggantian lamput PJU sebanyak 514 buah," ungkap Amir Hadi.

"Untuk tahun ini difokuskan perbaikan lampu-lampu yang mati di jalan-jalan utama pada 6 kecamatan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat. Karena kondisi lampu dibeberapa titik di jalan-jalan utama sudah rusak dan perlu pergantian," tambahnya.

Amir Hadi menambahkan, pihaknya juga mengupayakan agar pada tahun-tahun selanjutnya tersedia anggaran bukan saja hanya untuk perbaikan/penggantian lampu PJU tetapi juga tersedia anggaran untuk pemasangan lampu baru pada ruas jalan yang belum memiliki penerangan.

"Keberadaan penerangan jalan umum tentunya akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam beraktivitas pada malam hari serta memberikan keamanan dan keselamatan pada pengguna jalan," tutupnya. (vgs/dishubkobar)



Link Aplikasi