Bupati Kobar Hj Nurhidayah Tutup Lomba Memancing dan Festival Makan Ikan

Nov

30

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Minggu (28/11) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) menutup kegiatan Lomba Memancing Ikan Laut, Festival Makan Ikan Dan Senam Bersama yang dilaksanakan di pantai Kubu, Kecamatan Kumai. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 27 November ini digelar dalam rangka peringatan hari jadi ke-62 Kabupaten Kobar.

Melalui kegiatan yang bertema ‘Ikut Menjaga Kelestarian Laut’ ini, Bupati Hj Nurhidayah berharap makin menumbuhkan olah raga minat khusus yang ada di Kobar. Dengan pelaksanaan kegiatan ini, Hj Nurhidayah juga mengharapkan mampu menyampaikan pesan kepada semuanya baik seluruh peserta maupun masyarakat pada umumnya bahwa masyarakat harus mencintai lingkungan.  

Dengan pelaksanaan kegiatan memancing ini, kita sadar betapa kita harus menjaga habitat laut, dengan terjaganya habitat laut. Tentu kita akan memperoleh berbagai manfaat, terlebih manfaat secara ekonomi karena pemanfaatan sumber daya alamnya,” ujar Hj Nurhidayah.

Ditambahkan bupati, event kali ini diikuti oleh 57 tim yang tidak hanya berasal dari Kobar, tapi juga dari luar daerah. “Hal ini menandakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini menjadi salah satu pemicu untuk masyarakat mengunjungi Kotawaringin Barat. Artinya pelaksanaan event ini juga mendukung pariwisata yang kita tahu di era pandemi ini menjadi salah satu sektor yang cukup terdampak,” lanjutnya.

Dalam dalam event kali ini sekaligus dilaksanakan festival makan ikan. Tujuannya adalah sebagai bagian edukasi kepada masyarakat bahwa ikan menjadi salah satu bahan pangan penting bagi masyarakat. “Melalui lomba makan ikan ini, saya berharap membuka mindset masyarakat betapa pentingnya ikan menjadi salah satu bahan pangan yang wajib dipenuhi untuk mendukung tumbuh kembang masyarakat terutama anak-anak,” kata Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah juga selalu mendorong event-event seperti ini semakin sering dilaksanakan. Ia menyadari pelaksanaan kegiatan semacam ini akan berimplikasi terhadap perputaran perekonomian masyarakat. “Pemerintah daerah berkomitmen akan mendukung kegiatan positif yang digagas oleh berbagai elemen masyarakat, sinergitas di dalam pembangunan kabupaten tercinta harus terus kita tingkatkan,” imbuhnya. (prokom kobar)