Bupati Kobar Lantik Pj Kades Sulung

Jan

10

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Hj Nurhidayah melantik Hestiono Budi Widodo Kepala Seksi Tata Pemerintahan pada Kantor Kecamatan Arut Selatan sebagai Pj Kepala Desa (Kades) Sulung pada Rabu (5/01). Hestiono mengganti Kades Sulung sebelumnya yaitu Sayuti.

Bupati Hj Nurhidayah dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Kades Sulung yang baru dilantik. Hj Nurhidayah meminta kades yang baru dilantik mampu melahirkan karya terbaik untuk pembangunan dan kemajuan desa meskipun bukan menjadi kades definitif.

Sementara itu Camat Arsel, Muhammad Ramlan yang turut hadir mengatakan, kepercayaan ini tentunya mengandung tanggung jawab yang besar. Untuk itu, ia mengharapkan para kepala desa mampu melahirkan karya-karya terbaik bagi pengembangan desa dan masyarakatnya untuk meningkatkan kemakmuran rakyat dan mendorong kemajuan pembangunan desa.

“Mengingat saat ini kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka fokus arah kebijakan baik dari segi perencanaan dan pembangunan dalam satu tahun ke depan masih berkutat pada pandemi,” tegas Ramlan.

"Kita tentu akan berhadapan dengan beragam permasalahan yang begitu kompleks nantinya. Apa yang baik dan telah dikerjakan oleh Pak Sayuti selama menjabat silahkan lanjutkan," sambung Ramlan.

Menurut Ramlan, kades merupakan simbol dari desa tersebut. Ada begitu banyak tanggung jawab yang wajib untuk dilaksanakan. "Kasarnya, bahkan daun jatuh pun kepala desa harus mengetahuinya," tandasnya. (kec-arsel/edt : mri)