Kunjungan Studi Banding DPMPTSP Sukamara Terkait Pembangunan ZI ke DPMPTSP Kobar

Jan

28

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kamaludin didampingi sekretaris, kepala bidang dan pejabat fungsional, menerima kunjungan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sukamara. Rombongan DPMPTSP Sukamara yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas H. Iwan Miraza disambut langsung di Aula Rapat DPMPTSP Kobar pada Jumat (28/01).

Kunjungan Kepala DPMPTSP Sukamara didampingi oleh sekretaris, kepala bidang dan salah pejabat fungsional ini dalam rangka silaturahmi sekaligus koordinasi untuk mengetahui tahapan dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) yang telah dilaksanakan oleh DPMPTSP Kobar dan tata cara perhitungan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM). Kepala Dinas PMPTSP Sukamara mengucapkan terima kasih karena telah diterima dengan baik di kantor DPMPTSP Kobar.

“Adapun tujuan kami berkunjung adalah untuk menjalin silaturahmi, sekaligus kami ingin berkoordinasi terkait tahapan apa saja yang perlu kami siapkan dalam pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM. Dan kami ingin mengetahui apa saja yang menjadi indikator dalam perhitungan nilai SKM di DPMPTSP Kobar,” tutur iwan.

Iwan juga mengungkapkan bahwa yang melatarbelakangi kunjungan hari ini adalah DPMPTSP ditunjuk oleh Bupati Sukamara untuk menjadi percontohan pelaksanaan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di wilayah Kabupaten Sukamara.

“Pada hari Senin kemarin, Bupati menunjuk DPMPTSP untuk mengawali pembangunan Zona Integritas di wilayah Kabupaten Sukamara. Dan setelah mendapatkan mandat tersebut, saya dan rekan-rekan mencari informasi, di daerah Kalteng yang sudah melaksanakan pembangunan ZI ini dan ternyata baru di Kabupaten Kobar,” ungkap Iwan.

“Pada kesempatan ini, kami berharap bisa mendapatkan informasi terkait tahapan ZI dari persiapannya hingga pelaksanaan pembangunan zona integritas,” lanjut Iwan.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kobar Kamaludin menyambut baik atas kunjungan ini. Ia mengatakan bahwa pembangunan ZI didasari dari Surat Setda yang mengamandatkan untuk setiap dinas melaksanakan Pembangunan ZI, dan DPMPTSP salah satu OPD yang ditunjuk untuk menyegerakan pelaksanaan Pembangunan ZI di Tahun 2021.

“Pembangunan ZI pertama kali dilaksanakan tingkat Kabupaten yaitu di Setda, dan pada kegiatan tersebut DPMPTSP Kobar menjadi simbolis OPD yang ikut menandatangani deklarasi pembangunan ZI. Dan untuk menindaklanjuti dari pembangunan ZI tingkat kabupaten, DPMPTSP ditunjuk untuk menyegerakan pelaksanaan pembangunan ZI di lingkup DPMPTSP Kobar,” tutur Kamaludin.

Kamaludin menambahkan, melalui pertemuan hari ini, ia mempersilahkan DPMPTSP Sukamara untuk mencari informasi selengkap-lengkapnya terkait apa saja persiapan yang dilaksanakan dalam pembangunan ZI, mulai dari persiapan hingga pelaksanaannya. “Untuk contoh dokumennya bisa lanjut koordinasi dengan bidang PIPM,” lanjut Kamaludin.

Di akhir pertemuan, Kamaludin menyampaikan, semoga dengan adanya pertemuan hari ini silaturahmi tetap terjalin dan apa yang diperoleh dari berbagi informasi dan pengalaman hari ini dapat memberikan manfaat kepada DPMPTSP Sukamara dalam mempersiapkan pelaksanaan pembangunan ZI di lingkup kantornya. (risa/edt:mri)