Kobar Kembali Raih Peringkat Kedua pada Penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2021

Nov

29

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar – Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali meraih penghargaan pada Penganugerahaan Keterbukaan Informasi Badan Publik Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2021. Kobar kembali meraih peringkat kedua dengan kategori Kabupaten Informatif, setelah sebelumnya pada tahun 2020, Kobar juga meraih peringkat kedua.

Acara yang digelar Aula Jayang Tinggang pada Kamis (25/11) ini diselenggarakan oleh Komisi Informasi (KI) Provinsi Kalteng bekerjasama dengan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Kalteng. Acara ini dihadiri Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo, bupati/walikota se-Kalteng, Ketua Komisi Informasi Kalteng, Daan Rismon dan kepala OPD se-Kalteng. Sedangkan Kabupaten Kobar dihadiri Asisten Administrasi Umum Setda didampingi Sekretaris Dinas Kominfo serta Kasi Pengelolaan Opini Publik.

Dari hasil penilaian, visitasi dan monitoring dan evaluasi oleh tim Komisi Informasi Kalteng yang dilaksanakan pada bulan Oktober lalu, Kabupaten Kobar meraih urutan kedua kategori kabupaten informatif. Adapun urutan penghargaannya yakni peringkat pertama diraih Pemkot Palangkaraya dengan nilai 92,13, Kabupaten Kobar di urutan kedua dengan nilai 90,03 dan di urutan ketiga Kabupaten Kapuas dengan nilai 90.

Asisten Adminsitrasi Umum, Syahrudin yang berkesempatan menerima langsung penghargaan dari Wagub Kalteng, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh PPID utama maupun PPID pelaksana di tiap SOPD. “Alhamdulillah Kabupaten Kobar berhasil meraih peringkat kedua dengan kategori kabupaten informatif. Ini semua berkat kerjasama dan dukungan dari semua perangkat daerah, baik itu PPID Utama maupun PPID pelaksana di setiap SOPD,” kata Syahrudin.

Syahrudin berharap, dengan penghargaan ini dapat memacu Pemkab Kobar untuk menyediakan informasi yang beragam serta bermanfaat. “Sehingga kedepannya Kabupaten Kobar dapat meraih peringkat pertama pada penghargaa Keterbukaan Informasi Badan Publik berikutnya,” tutupnya. (diskominfo kobar)