Bekerja Sama dengan Kadin dan HIPMI, Pemkab Kotawaringin Barat Kembali Gelar Kobar Expo 2022 

Des

07

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar – Pameran Pembangunanan bertajuk Kobar Expo 2022 kembali digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan Himpunan Pengusaha Indonesia (HIPMI) Kobar. Dengan mengusung tema “Bangkit dan Tumbuh Bersama UMKM Hebat, Kobar Kuat”, Kobar Expo digelar di area Pangkalan Bun Park, Sabtu (03/12) sore.

Kobar Expo Tahun 2022 ini merupakan salah satu agenda dalam rangka memeriahkan HUT ke-63 Kabupaten Kobar sekaligus sebagai wahana strategis guna memantapkan semangat menumbuhkembangkan dan memajukan perekonomian masyarakat, khususnya melalui usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Kobar, yang saat ini tengah menghadapi tantangan pemulihan perekonomian pasca pandemi Covid-19.

Penjabat (Pj) Bupati Kobar Anang Dirjo dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, saya menyambut baik digelarnya pameran ini. Dengan harapan semoga berlangsung dengan aman dan lancar, serta mendapat perhatian masyarakat secara luas,” ungkap Anang.

Anang menyebut bahwa tantangan dan masalah yang dihadapi oleh pelaku UMKM saat ini harus menjadi “pecut” bagi pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya, untuk bersama-sama melakukan upaya dalam meningkatkan kembali UMKM di Kabupaten Kobar, agar perekonomian daerah dapat tumbuh lebih baik lagi kedepannya.

“Kobar expo ini merupakan salah satu momentum untuk kita mempercepat akselerasi pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kotawaringin Barat dalam pemulihan ekonomi dan kebangkitan ekonomi nasional melalui promosi dan kolaborasi dengan UMKM sebagai ujung tombak ekonomi kerakyatan,” ujar Anang Dirjo.

Lebih lanjut Anang Dirjo meminta Pemkab Kobar untuk terus mendorong masyarakat mengembangkan potensi yang ada, membimbing dan melakukan pembinaan berkelanjutan pada peluang usaha yang ada. “Sehingga pengembangan dapat ditentukan secara terarah dan sistematis, untuk menghasilkan manfaat ekonomi bagi masyarakat dan daerah,” tandasnya.

Pada saat pembukaan tersebut Pj Bupati Kobar juga memyerahkan bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan yakni penyerahan klaim kepada pekerja di Kobar periode Januari-November 2022, penyerahan perlindungan program JKK dan JKM kepada pekerja rentan (petani dan peternak) dan GTK Kabupaten Kobar sebanyak 1.205 tenaga kerja juga penyerahan perlindungan program JKK kepada 114 tenaga kerja UMKM pedagang Expo Kobar.

Turut hadir dalam pembukaan Kepala OJK Kalimantan Tengah (Kalteng), Ketua HIPMI Kalteng, Ketua Kadin Kalteng, assisten dan staf ahli, kepala OPD, camat se-Kobar serta tamu undangan lainnya. (dsy/diskominfo kobar)



Link Aplikasi