BKPP Kobar Selenggarakan Bimtek Analis Kebutuhan Diklat

Nov

14

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Guna memperoleh perencanaan yang matang dalam pengembangan kompetensi ASN, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP)melaksanakan bimbingan Teknis Analisis Kebutuhan Diklat (Bimtek AKD). Bimtek ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 10-11 November 2022 bertempat di aula kantor BKPP.

Bimtek ini diikuti sebanyak 38 peserta perwakilan dari seluruh OPD dan kecamatan se-Kobar. Narasumber bimtek ini adalah widyaiswara dari PPSDM Kemendagri Regional Bandung.

Kepala BKPP Aida Lailawati menjelaskan bahwa saat ini masih ada kesenjangan antara kompetensi yang dipersyaratkan dalam jabatan dengan kompetensi yang dimiliki oleh pejabatnya. Maka, AKD ini merupakan bagian awal pengembangan kompetensi untuk mengatasi kesenjangan tersebut. 

“Output kegiatan ini nantinya berupa roadmap pengembangan kompetensi ASN sesuai dengan kualifikasi dan kompetensinya,” tegas Aida.

Selanjutnya Aida menerangkan bahwa salah satu tugas pokok BKPP adalah melaksanakan pengembangan kompetensi melalui diklat dan bimtek maupun pelatihan lainnya. Agar pengembangan kompetensi ASN menjadi tepat sasaran maka diperlukan suatu perencanaan program diklat yang matang. 

“Dari AKD inilah nantinya akan terlihat apa saja kebutuhan diklat yang sesuai dengan kebutuhan,” ungkap Aida. (bkpp kobar)



Link Aplikasi