Desa Wisata Pasir Panjang Raih Juara Harapan Kategori Homestay dan Toilet Pada ADWI 2023

Agu

29

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Desa Wisata Pasir Panjang  Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berhasil meraih prestasi, tidak hanya masuk dalam 75 Desa Wisata Terbaik saja, tetapi juga meraih juara Harapan pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 dalam kategori Homestay dan Toilet. 

Pengumuman dan penyerahan penghargaan dilangsungkan di Teater Tanah Airku Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta pada Minggu (27/8/2023) malam dan disiarkan secara live di akun Youtube Kemenparekraf.

Piala Penghargaan ADWI 2023 Kategori Homestay dan Toilet diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf Hariyanto kepada Desa Wisata Pasir Panjang.

Acara ini dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin uno, Wakil Menteri Kemenparekraf/Baparekraf Angela Tanoesoedibjo, Wakil Mentri BUMN Kartika Wirjoatmodjo serta sejumlah gubernur, bupati/walikota dari berbagai daerah.  

Kepala Dinas Pariwisata Kobar Wahyudi yang berkesempatan menghadiri malam puncak ADWI 2023 menyambut gembira penghargaan yang diterima oleh Desa Wisata Pasir Panjang.

“Prestasi yang kembali diraih oleh Desa Wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat ini agar menjadi motivasi untuk desa-desa wisata lain untuk terus mengembangkan potensi yang ada guna menarik wisatawan sekaligus menggerakkan perekonomian masyarakat,“ ujar Wahyudi.

Malam Puncak ADWI 2023 ini merupakan malam penganugerahan bagi desa wisata yang berhasil masuk menjadi 75 besar desa wisata terbaik yang sudah terkurasi dan divisitasi oleh Kemenparekraf. Dan pada tanggal 21-22 Juni 2023 lalu tim juri dari Kemenparekraf telah melakukan penilaian ke Desa Wisata Pasir Panjang.

Bangga Berwisata di Kotawaringin Barat, Salam Pesona Indonesia.. (dispar kobar)



Link Aplikasi