Dinas Sosial Kobar Salurkan Bantuan Logistik kepada Korban Kebakaran di Kelurahan Baru

Agu

18

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Kebakaran hebat terjadi di kawasan permukiman padat penduduk di Jalan Berunai RT. 07 Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan pada Minggu (14/8) sekitar pukul 19.40 WIB.

Berdasarkan hasil pendataan dari tim Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), ada 17 rumah yang hangus terbakar yang menyebabkan warga kehilangan tempat tinggal dan harta benda hangus dilahap si jago merah.

Kepala Dinas Sosial melalui Kabid Perlindungan Dan Jaminan Sosial, Rosni Mutia mengatakan bahwa pemerintah daerah memiliki kewajiban untuk membantu warganya melalui pemberian bantuan berupa barang logistik dan kebutuhan dasar lainnya seperti sembako, peralatan dapur rumah tangga dan uang tunai. Bantua tersebut diberikan untuk memenuhi kebutuhan dasar bagi korban kebakaran di Posko korban kebakaran Jalan Berunai RT 07 Kelurahan Baru, Kobar.

“Sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk membantu masyarakat yang terkena musibah. Kami menyerahkan bantuan yang terdiri dari sejumlah barang logistik dan kebutuhan dasar lainnya yakni sembako, peralatan dapur rumah tangga dan uang tunai untuk memenuhi kebutuhan dasar korban kebakaran,” kata Rosni.

Dengan adanya bantuan tersebut, ia berharap dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah. Rosni juga menyampaikan, bagi masyarakat Kobar yang ingin mendonasikan bantuan dapat langsung menyerahkan bantuan ke posko pengungsian di Jalan Berunai Kelurahan Baru.

“Harapan saya dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran, serta kepada kawan-kawan yang ingin berdonasi memberikan bantuan, dapat mengunjungi posko pengungsian di jalan Berunai tersebut,” tutupnya. (dinsos kobar)



Link Aplikasi