Pj Bupati Budi Santosa Coffe Morning dengan PWI Kobar di Kantor Kesbangpol

Sep

08

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) kembali mengadakan kegiatan Coffe Morning dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kobar. Kali ini dilaksanakan di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang menjadi tuan rumah kegiatan, Jumat (1/9).

Kegiatan ini dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kobar Tengku Ali Syahbana, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Kobar Suyanto, Kaban Kesbangpol Kobar Edie Faganti, Ketua dan seluruh pengurus PWI Kobar, pejabat beserta staf di lingkungan Badan Kesbangpol Kobar.

Pj Bupati Kobar Budi Santosa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang hadir dalam acara Coffee Morning ini. Lebih lanjut, Pj Bupati Kobar mengatakan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini untuk silaturahmi kepada seluruh rekan-rekan wartawan di Kabupaten Kobar serta membahas isu-isu strategis yang harus diselesaikan bersama-sama.

"Dalam kesempatan ini kami harap kerjasama dan komunikasi antara rekan-rekan wartawan dan Pemkab Kobar terus terjalin dengan baik untuk memberikan informasi yang positif bagi masyarakat terutama terkait pembagunan di Kabupaten Kotawaringin Barat,” ucap Budi Santosa.

Dalam kesempatan tersebut, Kaban Kesbangpol Kobar Edie Faganti memaparkan tugas dan fungsi selama ini yang dilakukan oleh Badan Kesbangpol Kobar. Edie menjelaskan Urusan Pemerintahan Umum adalah tugas yang melekat pada Kesbangpol. 

“Untuk tingkat pusat merupakan kewenangan Presiden sebagai Kepala Pemerintahan, tingkat daerah merupakan kewenangan kepala daerah yang diturunkan kepada Badan Kesbangpol, sedangkan untuk tingkat Kecamatan kepada camat dan desa/kelurahan kepada kepala desa dan kelurahan,” kata Edie.

Selain itu juga dalam menjaga ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan (ATHG) dalam hal ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya, pertahanan dan keamanan (Ipoleksisbudhankam) Badan Kesbangpol melaksanakan fungsi koordinatif dan fasilitatif bersama DPRD, instansi vertikal (Forkopimda), kelompok masyarakat melalui FKUB, FPK, FKDM, Ormas dan Media Masa. 

Sedangkan untuk isu 2023-2024 adalah antisipasi pelaksanaan Pemilu/Kada, masalah keagrariaan (sengketa pertanahan), Budaya (dampak Revolusi Industri 4.0), bidang Ekonomi (lapangan pekerjaan), narkotika dan radikalisme.

Selama kegiatan berjalan penuh dengan suasana akrab dan hangat, rekan-rekan wartawan diberikan ruang sesi tanya jawab di sela-sela acara. Kegiatan Coffe Morning di Kabupaten Kotawaringin Barat digelar setiap bulan dan bergilir tempatnya, sebelumnya telah dilaksanakan di Dinas PUPR, Bapedalitbang, BKAD, Disperindagkop dan UKM, Dinkes, dan Dikbud. (humas kesbangpol)



Link Aplikasi