Pj Bupati Kobar Dorong Seluruh OPD Percepat Pelaksanaan Kegiatan

Okt

24

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo menegaskan agar seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mempercepat pelaksanaan kegiatan di masing-masih perangkat daerah.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Anang Dirjo dalam rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) pelaksanaan rencana pembangunan triwulan III kabupaten Kobar.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bappeda pada Senin (24/10) ini diikuti oleh unsur ketua dan anggota DPRD, Plt Sekda serta seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkab Kobar. 

Rakordal merupakan forum untuk meningkatkan koordinasi serta perbaikan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan tahap selanjutnya. Rakordal juga berperan strategis baik ditinjau dari sisi proses manajemen pembangunan maupun output yang dihasilkan sebagai bahan evaluasi kinerja pembangunan. 

Kesempatan ini digunakan Pj Bupati Anang Dirjo untuk mengetahui sejauh mana tindak lanjut atas arahan-arahan dalam rapat koordinasi sebelumnya. “Apakah capaian realisasi anggaran sudah sesuai target yang ditentukan, kendala apa saja yang ditemui, mari kita diskusikan bersama,” ungkap Anang Dirjo. 

Anang Dirjo juga mendorong untuk merumuskan langkah-langkah strategis untuk percapatan realisasi fisik dan keuangan (RFK) sesuai anggara kas yang telah ditetapkan. Hal ini karena fungsi utama anggaran pemerintah daerah sebagai alat kebijakan fiskal yang berperan untuk menstabilkan ekonomi dan mendorong laju pertumbuhan ekonomi.

“Secara umum pengeluaran pemerintah memiliki pengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat,” imbuhnya. (rib)



Link Aplikasi