Training of Trainer Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Kotawaringin Barat

Sep

08

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar – Tuntutan kepada OJK untuk terus melakukan berbagai inovasi baik dari sisi pengawasan maupun perlindungan kepada konsumen dan Masyarakat agar terhindar maraknya berbagai modus kejahatan di Sektor Jasa Keuangan, disikapi antara lain dengan pelaksanaan kegiatan training of trainers kepada Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Kotawaringin Barat, bertempat di Aula Kantor Bupati pada Senin (04/09). Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi antara Otoritas Jasa Keuangan dengan para pemangku kepentingan, diantaranya Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Bank Indonesia serta Lembaga Jasa Keuangan yaitu BNI Life, BPJS Ketenagakerjaan, dan BPR Marunting Sejahtera. Kegiatan pada pagi hari ini merupakan kegiatan  yang inisiatifnya berasal dari BPR Marunting Sejahtera milik Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat. Kedepannya OJK akan menggerakan LJK sejenis yang dimiliki pemerintah daerah untuk melaksanakan kegiatan serupa bagi seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa di masing-masing Kabupaten/ Kota se-Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya, Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy menjelaskan bahwa para peserta yang hadir disini merupakan para pemimpin di wilayah masing-masing, sehingga dapat menjadi role model bagi masyarakatnya “Bapak dan Ibu yang hadir merupakan pemimpin di wilayahnya masing-masing. Oleh karena itu, saya berpesan kiranya Bapak dan Ibu dapat memahami karakteristik produk dan layanan jasa keuangan agar tidak terkena modus-modus kejahatan di sektor keuangan serta dapat menyebarluaskan informasi yang Bapak dan Ibu dapatkan hari ini kepada Masyarakat di wilayah Bapak dan Ibu” terang Otto. Para Camat, Lurah, Kepala Desa yang hadir dapat melaksanakan kegiatan yang sama kepada perangkat atau masyarakat diwilayah masing-masing, dengan mengikutsertakan LJK terdekat sebagai nara sumber pendampingnya.

Pada kesempatan yang sama Pj. Bupati Kotawaringin Barat, Dr. Drs. H. Budi Santosa M.Si menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat, serta agar seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa yang hadir dapat mengikuti secara serius kegiatan hari ini. “Hari ini hadir berbagai Narasumber, baik dari Otoritas dan Lembaga Jasa Keuangan, saya minta seluruh peserta yang hadir dapat memanfaatkan serta mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga materi yang disampaikan dapat terserap dengan baik, untuk meningkatkan perekonomian di wilayahnya masing-masing”.

Pada kegiatan tersebut hadir sebagai Narasumber dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. Kalimantan Tengah oleh Tazkiyyah Nafs El Hawwa, Analis Yunior Unit Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran, Otoritas Jasa Keuangan di hadiri langsung dari Kantor Pusat yaitu Arinengwamg Gusta Galung Raharjo Analis Senior Deputi Direktur Pelaksanaan Edukasi Keuangan. Perumda BPR Marunting Sejahtera oleh Armoni Hulu Direktur Operasional dan Teja Darmaja Adi Putra Dewan Pengawas, BNI Life oleh Sunar Mulyono Pgs Branch Business Manager Pangkalan Bun serta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun oleh Adyatma Yogo Utomo Kepala Bidang Kepesertaan.



Link Aplikasi