Dishub Murung Raya Kaji Tiru Penyusunan SOTK ke Dishub Kobar

Mar

13

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Kamis (07/03) siang, menerima kunjungan kerja dari Dishub Kabupaten Murung Raya (Mura). Kunjungan kerja tersebut dalam rangka kaji tiru dalam penyusunan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) bidang Perhubungan.

Kepala Dishub Kobar Amir Hadi yang hadir langsung pada kegiatan tersebut menyambut baik kunjungan kerja dari Dishub Murung Raya sebagai bentuk menjalin silaturahmi dan saling bertukar informasi berkaitan dengan Pemerintahan di bidang Perhubungan.

"Selamat datang kepada rombongan dari Dishub Kabupaten Murung Raya. Semoga melalui kegiatan ini dapat menjadikan energi positif dalam upaya kita memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dalam bidang Perhubungan," sambut Amir Hadi.

Dalam kegiatan kaji tiru yang dilakukan oleh Dishub Mura tersebut, dilakukan diskusi membahas instrumen dalam penyusunan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) serta kebijakan dan layanan pada Dinas Perhubungan.

Kepala Dishub Kobar, Amir Hadi menjelaskan hal-hal penting serta dasar-dasar yang perlu diperhatikan dalam penyusunan SOTK. "Salah satu dasar yang menjadi acuan dalam penyusunan SOTK adalah memperhatikan Permendagri Nomor 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi, dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah," terang Amir.

"Dengan memperhatikan Permendagri 90 tahun 2019 dapat dijadikan dasar dalam menentukan struktur dan susunan bidang serta arah kebijakan Pemerintahan dalam perencanaan pembangunan dan kebijakan anggaran," tambahnya.

Kemudian pada penutup kegiatan kaji tiru, Kepala Dishub Mura yang diwakili oleh Sekretaris, Rio Himbawan mengucapkan terima kasih atas penyambutan dan memberikan apresiasi kepada Dishub Kobar yang telah memberikan banyak informasi.

"Terima Kasih kepada Kepala Dishub Kobar beserta jajaran. Banyak sekali informasi dan pengetahuan yang kami dapatkan pada kesempatan ini. Tentunya di kesempatan lain, kita dapat terus menjalin komunikasi dan berbagi informasi tentang Pemerintahan khususnya di sektor Perhubungan," pungkas Rio. (vgs/dishubkobar)



Link Aplikasi