Kaban Kesbangpol : Ormas dan LSM Diharapkan Dapat Mengambil Peran dalam Mendukung Percepatan Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat 

Mei

13

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Eksistensi dan peran organisasi kemasyarakatan yang tergabung dalam Perkumpulan Masyarakat Batak Natio Kotawaringin Barat diharapkan dapat berjalan sinergi dan bekerja sama dengan baik dengan pemerintah. Sehingga dapat membantu dalam merumuskan kebijakan yang efektif dan efisien, dalam menyikapi permasalahan sosial kemasyarakatan, mendukung percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Barat, Edie Faganti saat mewakili Penjabat Bupati menghadiri kegiatan pengkuhan sekaligus pelantikan kepengurusan Organisasi Perkumpulan Masyarakat Batak Natio (PMBN) se-Kabupaten Kotawaringin Barat bertempat Aula Antakusuma di jalan H.M.Rafii, Sabtu (11/5).

“Eksistensi dan peran ormas dan LSM di Kabupaten Kotawaringin Barat saat ini telah memberikan warna dalam upaya-upaya memperkuat civil society, dalam rangka menciptakan civil society yang kuat dan mandiri, melalui peran-peran pemberdayaan masyarakat, advokasi publik dan pengawasan kebijakan pemerintahan daerah,” ungkapnya.

Edie menjelaskan ormas dan LSM merupakan mitra pemerintah daerah yang bisa tumbuh dan berkembang sesuai aturan dan regulasi, karena merupakan potensi atau aset yang dimiliki daerah yang diharapkan nantinya bisa bersinergi dalam mewujudkan cita-cita bersama yang tujuan utamanya adalah kesejahteraan masyarakat sambung mantan Camat Pangkalan Banteng tersebut.

“Salah satu bentuk pengawasan dan pembinaan terhadap ormas maupun LSM kami selalu mengajak seluruh ormas, untuk sejajar dan seiring sejalan dengan Pemerintah Daerah dalam memberikan pendapat dan pikiran yang di tuangkan secara arif bijaksana dalam mendukung peran pemerintah,” harap Edie.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum terpilih Perkumpulan Masyarakat Batak Natio Kotawaringin Barat, Berlin Samosir menyampaikan ucapan terima kasih atas semua nasehat, wejangan, dan arahan dari Kepala Badan Kesbangpol sebagai panutan dalam mengedepankan hubungan sosial bermasyarakat untuk menjadi sebuah lembaga yang mampu menjadi lidah penyambung antara masyarakat dengan pemerintah demi kemajuan dan pemerataan dalam pembangunan seperti yang diharapkan bersama.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua FKUB, Perwakilan Ormas dan perwakilan Marga Batak se Kotawaringin Barat. (Humas Kesbangpol)



Link Aplikasi