Kabupaten Kobar Jadi Tuan Rumah Rakornis Bidang Kepemudaan dan Keolahragaaan se-Kalteng Tahun 2024 

Mar

08

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Rapat Sinkronisasi Program dan Kegiatan Urusan Kepemudaan dan Keolahragaan yang bertempat di Balroom Brits Hotel Jalan Ahmad Yani Pangkalan Bun, Kamis (7/3).

Kegiatan ini dipimpin Kepala Dispora Kalteng Hamka yang mewakili Gubernur Kalimantan Tengah. Hadiri di kegiatan ini Pj Bupati Kobar Budi Santosa, Kepala Dispora kab/kota, serta perwakilan organisasi kepemudaan se-Kalteng. Disamping itu juga Dinas Kepemudaan dan Olahraga Bidang Kepemudaan dalam kegiatan ini menghadirkan sejumlah pemuda Kotawaringin Barat yang telah berhasil sebagai pemuda berprestasi di Tingkat Nasional.

Dalam sambutannya di acara ini Pj Bupati Kobar Budi Santosa mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalteng atas kepercayaannya yang diberikan kepada Pemkab Kobar untuk menjadi penyelenggara kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Dinas Pemuda Dan Olahraga (Rakornispora) se-Kalimantan Tengah.

“Saya menyambut baik kegiatan rakonispora ini, yang mana setiap tahun diselenggarakan secara bergantian, dari kabupaten ke kabupaten atau kota. Selain menjadi media berkoordinasi tentang keselarasan kegiatan kepemudaan dan keolahragaan, juga sebagai sarana memper-erat hubungan kekeluargaan, khususnya keluarga besar dispora se-kalimantan tengah dan saling mendukung guna memajukan kepemudaan dan olahraga di Bumi Isen Mulang,” ujar Budi Santosa.

Lebih lanjut Budi menyampaikan, kita menciptakan dan mendorong kepemudaan dan keolahragaan untuk semakin berprestasi,  Dinas Pemuda dan Olahraga juga diberikan mandat untuk memajukan perekonomian melalui pemberdayaan dan pengembangan kewirausahaan pemuda.

“Seiring dengan amanah Presiden Republik Indonesia yang mengarahkan kepada kita untuk pemberdayaan pemuda dengan istilah program pengembangan ekonomi berbasis kaum millenial, yang bila diterjemahkan secara undang-undang kepemudaan, maka yang dimaksud kaum millenial itu adalah pemuda usia 16-30 tahun,” terangnya

Acara seremonial pembukaan di kegiatan ini diakhiri dengan menampilkan hiburan musil dambus tradisional khas Kabupaten Kotawaringin Barat dibawah pimpinan Gusti Rusdi salah satu pemuda pelopor Tingkat Nasional utusan Kabupaten Kotawaringin Barat. (edy/MMC Dispora Kobar)



Link Aplikasi