25 Kepala Satuan PAUD Belum Akreditasi di Kobar Ikuti Sosialisasi Pembekalan Pendampingan Mutu

Jun

30

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Pada Selasa (28/6) di Genius College Pangkalan Bun diselenggarakan nya Kegiatan Sosialisasi Pembekalan Pendampingan Mutu Satuan Pendidikan Jenjang PAUD di wilayah Kotawaringin Barat. Kegiatan ini merupakan kegiatan kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dengan Direktorat Jenderal PAUD dan Pendidikan Masyarakat Kemendikbud RI.

Sebanyak 25 orang peserta, yang terdiri dari Kepala Satuan PAUD belum terakreditasi mengikuti kegiatan sosialiasi yang diselenggarakan selama 1 hari. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Disdikbud Kobar, Kabid PAUD, dan beberapa narasumber baik dari tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten.

Dalam sosialisasi ini, narasumber menyampaikan beberapa prinsip dan syarat-syarat yang harus dipenuhi dalam menuju proses akreditasi.

Kepala Disdikbud Kobar Rustam Effendi dalam sambutannya menyampaikan bahwa seiring dengan meningkatnya antusiasme pertambahan satuan pendidikan PAUD di wilayah Kobar ini bisa turut diimbangi dengan mutu serta kualitas yang baik sesuai dengan standar nasional yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2021.

“Saya berharap para peserta untuk aktif dalam mengikuti kegiatan pendampingan ini dengan baik dan selanjutnya mempelajari kembali instrumen yang ada dan aplikasi penilaian,” ujar Rustam.

Selain itu, lanjut Rustam, peserta juga diharapkan mempunyai komitmen untuk memajukan lembaganya melalui mekanisme penilaian akreditasi di tahun 2022.

“Karena hasil akreditasi adalah bentuk pengakuan negara terhadap kualitas satuan pendidikan yang bapak ibu pimpin,” imbuhnya. (disdikbud kobar)