Badan Kesbangpol Kobar Gelar Sosialisasi Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Bantuan Keuangan Parpol

Sep

27

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Pada Rabu (21/9) bertempat di Aula Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah dilakukan Sosialisasi Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Bantuan Politik Keuangan Kepada Partai Politik (Parpol) Tahun 2022.

Dalam sambutannya Kepala Badan Kesbangpol Kobar Edie Faganti mengatakan, laporan pertanggungjawaban keuangan bantuan politik kepada parpol tahun 2022 ini merupakan laporan tahap II, sedangkan untuk laporan tahap I sudah disalurkan sekitar bulan Agustus 2022 kemarin. Kemungkinan bantuan keuangan partai politik tahap II akan disalurkan bulan Oktober sesuai dengan aliran kas Dokumen Pelaksanaan Angggaran.

"Laporan pertanggungjawaban untuk Tahap I Tahun 2022 menurut BKPP, Kobar termasuk bagus dalam melakukan penyaluran dan laporan pertanggungjawaban, sehingga untuk tahap II nanti diharapakn laporan lebih bagus lagi," kata Edie.

Edie mengharapkan bantuan keuangan parpol ini harus sesuai dengan Permendagri Nomor 78 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Permendagri Nomor 36 tahun 2018 tentang Tata Cara Penghitungan, Penganggaran, dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah dan Tertib Adminstrasi Pengajuan Penyaluran, dan Laporan Pertanggungjawaban Penggunaan Bantuan Keuangan Parpol.

“Sehingga wajar saja pemerintah daerah ingin tahu laporan keuangan Bantuan Keuangan terhadap parpol,” kata Edie.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan dari BPKAD, Inspektorat Daerah, Kabid Poldagri beserta jajarannya dan perwakilan parpol yang ada di Kobar. (badan kesbangpol kobar)



Link Aplikasi