Bersama Gubernur Kalteng, Pj Bupati Kobar Tinjau Posko Pengungsian Korban Banjir

Okt

28

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar – Pj Bupati Anang Dirjo mendampingi Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran meninjau posko pengungsian korban banjir di wilayah Kotawaringin Barat (Kobar). Kegiatan pada Kamis (27/10) ini dilaksanakan jajaran Pemprov Kalteng dan Pemkab Kobar untuk melihat kondisi terkini para korban banjir yang beberapa waktu telah meninggalkan tempat tinggalnya akibat banjir.

Pj Bupati Anang Dirjo mengungkapkan jika pemerintah akan terus memperhatikan para korban bencana banjir. “Bantuan terus kita support, tidak hanya dari pemerintah kabupaten, namun juga dari pemerintah provinsi,” kata Anang Dirjo.

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah GOR Gelora Remaja Desa Kumpai Batu Atas. Jumlah pengungsi yang tinggal penuh di GOR Kumpai Batu Atas terdapat 210 jiwa, total pengungsi di pemukiman Desa Kumpai Batu Atas sebanyak 1.081 jiwa. 

Gubernur juga sempat meninjau dapur umum, perpustakaan mobile, dan yayasan pendidikan anak-anak sekolah dasar serta menyerahkan secara simbolis bantuan.

Selanjutnya rombongan bergerak menuju posko pengungsian Puskesmas Pelingkau Kelurahan Baru. Posko ini menampung sebanyak 60 KK atau 150 jiwa warga kelurahan Baru yang terdampak banjir. Gubernur dan Pj Bupati beserta rombongan juga meninjau ruas jalan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama. (rib/prokom)



Link Aplikasi