BPBD Murung Raya Kaji Banding Tata Kelola Penanggulangan Bencana ke BPBD Kobar

Jun

30

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar – Pada Rabu (29/6) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kedatangan tamu istimewa. Sebanyak 8 personil BPBD Kabupaten Murung Raya berkunjung dalam rangka Kaji Banding Penanggulangan Bencana di BPBD Kobar. Kedatangan rombongan tersebut disambut hangat Kepala Pelaksana BPBD Kobar Syahruni.

Kepala BPBD Murung Raya Kariadi menyampaikan terima kasihnya atas sambutan dari BPBD Kobar. Kariadi menambahkan jika tujuan kaji banding ini sebagai bahan pembelajaran dan berbagi pengalaman terkait penanggulangan bencana.

"Mengingat kinerja dan tata kelola dalam penanggulangan kebencanaan yang baik, kami berharap bisa terwujudnya saling berbagi pengalaman dan strategi,” ucap Kariadi.

“Jika ada yang bisa kami terapkan tentunya kami sangat berterima kasih. Dan tidak ketinggalan juga menjalin hubungan yang erat dan baik antar instansi," ujarnya.

Dalam pertemuan ini, Syahruni sedikit memaparkan terkait kinerja dan sistem koordinasi antar pihak dan stakeholder terkait penanggulangan bencana.

"Jadi secara garis besar untuk penanggulangan bencana kita berkolaborasi pentahelix untuk pendistribusian bantuan korban. Sedangkan seperti Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) berkoordinasi dengan TNI Polri, Damkar, Manggala Agni, Tagana, dan instansi vertikal lainnya," terangnya.

Usai pemaparan dan penyerahan kenang-kenangan, para rombongan diajak untuk melihat gudang logistik dan sarpras yang dimiliki BPBD Kobar. (bpbd kobar)