Dinas P3AP2KB Kobar Gelar Radalgram Bangga Kencana

Mei

09

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Rapat Pengendalian Program (Radalgram) Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Data Bulan April 2023 di Aula Dinas P3AP2KB Kobar, Kamis (4/5).

Kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap bulan untuk mengevaluasi secara berkala program yang telah dilaksanakan, sehingga dapat mengidentifikasi hambatan-hambatan pelaksanaan program, serta menentukan solusi untuk mengatasi permasalahan.

Dalam Sambutan Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Kobar yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Arbani Taufik menyampaikan, dengan adanya Radalgram ini dapat meningkatkan cakupan serta kualitas Program Bangga Kencana secara berjenjang.

“Diharapkan dengan adanya Radalgram Bangga Kencana yang akan dilaksanakan rutin ini nantinya menjadi sebuah komitmen bersama untuk menyusun langkah-langkah strategis dalam mengatasi masalah,” kata Arbani.

Pada kesempatan yang sama melalui zoom meeting, Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Ketua Pokja Advokasi, Penggerakan, dan Informasi Dison juga menyampaikan bahwa Kobar merupakan kabupaten pertama di Provinsi Kalteng yang menindaklanjuti dan melaksanakan Radalgram Tahun 2023.

“Mudah-mudahan dengan adanya Radalgram Bangga Kencana Tingkat Kabupaten akan meningkatkan cakupan data kabupaten pada Radalgram Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah,” tutur Dison.

Kegiatan dihadiri oleh penyuluh KB se-Kabupaten Kobar dan juga Bidang Dalduk KB Dinas P3AP2KB Kobar. (aw/dp3ap2kb_kobar)



Link Aplikasi