Dishub bersama Satlantas Polres dan BNNK Kobar Gelar Ramp Check dan Tes Urine

Apr

02

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Dalam upaya menjamin keselamatan dan kenyamanan penumpang mudik pada angkutan lebaran 1445 H, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bersama Satlantas Polres, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kobar, dan personel Terminal Natai Suka Pangkalan Bun, menggelar ramp check kendaraan angkutan penumpang dan pemeriksaan urine sopir dan kru, Kamis (28/03).

Kepala Dishub Kobar melalui Kepala Bidang Lalu Lintas dan Jalan Nur Soleh yang hadir langsung pada giat ramp check di Terminal Natai Suka Pangkalan Bun menginformasikan, pihaknya pada melakukan pemeriksaan teknis laik jalan pada 4 unit kendaraan penumpang (bus).

"Ada 4 unit bus rute Pangkalan Bun - Sampit - Palangka Raya yang dilakukan pemeriksaan sebelum berangkat. Pemeriksaan yang dilakukan diantaranya pemeriksaan teknis laik jalan kendaraan dan dokumen trayek oleh Personel Dishub, pemeriksaan dokumen atau surat-surat kendaraan dan sopir oleh Personel Satlantas Polres Kobar, serta pemeriksaan urine sopir dan crew oleh persone BNNK Kobar," terang Soleh.

Kepala UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dwi Wijaya yang juga hadir pada giat ramp check melaporkan bahwa empat unit bus telah dilakukan pemeriksaan teknis laik jalan.

"Empat unit bus telah dilakukan pengecekan langsung dan kondisi kendaraan seperti rem, lampu, ban, dan lainnya dalam keadaan baik dan laik jalan, serta kelengkapan-kelengkapan emergency pada kendaraan seperti APAR, palu pemecah kaca, dan P3K juga tersedia," ungkap Dwi Wijaya.

Selain melakukan pemeriksaan teknis laik jalan dan dokumen kendaraan, pada giat tersebut juga dilakukan pemeriksaan urine pada awak kendaraan yakni sopir berserta kru oleh pihak BNNK Kobar.

Personel pemeriksa urine dari BNNK Kobar melaporkan bahwa semua awak kendaraan baik itu sopir dan kru dari empat unit bus yang berangkat, hasil tes urinenya menunjukkan hasil negatif dari kandungan narkotika. (vgs/dishubkobar)



Link Aplikasi