Dishub bersama Satlantas Polres Kobar Lakukan Ramp Check di Terminal Natai Suka Pangkalan Bun

Apr

17

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Poles Kobar dan personel Terminal Natai Suka Pangkalan Bun pada Kamis (13/04) melakukan Ramp Check atau inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan.

Ramp check yang dilaksanakan di terminal Natai Suka Pangkalan Bun tersebut dimulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB. Pemeriksaan dilakukan pada kendaraan angkutan penumpang yakni Bus yang akan berangkat dari Pangkalan Bun menuju Palangka Raya.

Kepala Dishub Kobar, Amir Hadi menyampaikan, kegiatan ramp check tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan keselamatan dalam berlalu lintas, khususnya kendaraan angkutan penumpang yakni bus yang beroperasional menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Baik dari aspek administrasi maupun aspek teknis kendaraan.

“Tentunya dari aspek administrasi, kendaraan angkutan penumpang yakni bus yang beroperasional harus memiliki surat-surat serta izin yang lengkap. Kemudian dari aspek teknis kendaraan, bus yang beroperasional tentunya wajib memenuhi syarat teknis laik jalan,” terang Amir Hadi.

Sementara itu Kepala UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Kobar Dwi Wijaya yang turut langsung melakukan pemeriksaan melaporkan, kendaraan angkutan penumpang telah dilakukan pemeriksaan administrasi dan pemeriksaan teknis.

“Kendaraan angkutan penumpang yakni bus yang hari ini dilakukan ramp check  sejumlah 2 unit yang berangkat dari Pangkalan Bun dengan tujuan Palangka Raya. Bus-bus tersebut secara teknis telah dilakukan pemeriksaan baik itu fungsi rem, lampu, ban, dan lainnya telah memenuhi syarat untuk laik jalan,”  ungkap Dwi Wijaya. (vgs/dishubkobar)



Link Aplikasi