Hadiri FGD PPRA LXIII Lemhanas, Wagub Kalteng Harap Kalteng Dapat Berkontribusi Positif bagi Pembangunan Daerah dan Nasional

Jun

16

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC  Kobar – Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) PPRA LXIII Tahun 2022 bertempat di Hotel Brits Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa (14/6/). FGD ini mengusung tema “Program Unggulan Pemerintah Daerah dalam rangka Mendukung Pembangunan Nasional”.

FGD dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo, Pj Bupati Kobar Anang Dirjo dan Bupati Sukamara H. Windu Subagio beserta jajaran. Turut Hadir Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kalteng Katma F. Dirun, Forkopimda serta Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng terkait.

Dalam sambutan Gubernur Kalteng yang dibacakan Wagub Edy Pratowo disampaikan bahwa kegiatan FGD ini bertujuan untuk memperoleh data dan informasi yang objektif, tentang isu-isu strategis yang sedang berkembang dan kebijakan publik terhadap obyek vital nasional yang dikunjungi.

“Kalimantan Tengah sebagai wilayah dengan potensi sumber daya alam yang melimpah diharapkan dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, dan dapat berkontribusi positif bagi pembangunan dan kemajuan daerah secara khusus dan NKRI pada umumnya,” kata Wagub.

Wagub juga menyampaikan ucapan terima kasih atas ditunjuknya Kalteng sebagai tujuan Studi Lapangan Isu Strategis Nasional terkait potensi daerah unggulan Kalteng melalui kegiatan FGD dan peninjauan secara langsung potensi yang ada di Kalteng.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memperkaya wawasan, khususnya bagi para stakeholders setempat dalam mengembangkan potensi sumber daya alam yang ada,” lanjut Wagub.

“Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjalin silahturahmi dan kedekatan secara emosional bagi seluruh peserta dan panitia dengan Provinsi Kalimantan Tengah, Provinsi yang memiliki kekayaan sumber daya alam yang melimpah dengan keramahan masyarakat melalui falsafah huma betang,”pungkas Wagub mengakhiri sambutannya.

Kegiatan FGD ini menghadirkan 4 orang narasumber yakni Wakil Gubernur Kalteng H.Edy Pratowo,S,Sos, MM, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si, Bupati Sukamara H. Windu Subagio dan Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalteng Ir. H. Darliansjah, M.Si. (dsy/diskominfo kobar)



Link Aplikasi