Hadiri Rakor dan Silaturahmi Forkopimda se-Kalteng, Pj Bupati Kobar : Pentingnya Terus Kolaborasi Antara Seluruh Pemangku Kepentingan

Mar

16

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar – Penjabat (Pj) Bupati Anang Dirjo menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dan Silaturahmi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), High Level Meeting TPID dan TP2DD serta Rapat Koordinasi Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Kegiatan yang berlangsung di Aula Jayang Tigang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah ini dilaksanakan pada Rabu (15/3) dan diikuti oleh seluruh kepala daerah dan forkopimda se-Kalteng. Rakor ini bertujuan untuk membahas beberapa isu penting terkait perekonomian dan pembangunan daerah serta upaya penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kalteng.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Anang Dirjo menyampaikan pentingnya kerja sama dan sinergi antara pemerintah daerah, stakeholder, dan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah kebakaran hutan dan lahan. Ia juga menekankan pentingnya koordinasi dan kolaborasi antara seluruh pemangku kepentingan untuk mencapai tujuan yang sama dalam pembangunan daerah. 

“Penting bagi kita untuk terus bersinergi membangun kerjasama dengan seluruh stakeholder yang ada dalam rangka menjaga laju roda perekonomian serta penanganan bencana alam seperti kebakaran hutan dan lahan,” kata Anang Dirjo. 

Anang Dirjo juga ingin terus meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

”Beberapa inovasi telah kita jalankan terutama dalam hal pembangunan infrastruktur jalan melalui pola kerjasama CSR dan konsorsium perusahaan, dengan demikian kita harapkan akan berdampak terhadap pemerataan perekonomian,” ujarnya. 

Rakor ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pembangunan daerah di Kalteng dan meningkatkan sinergi antara pemangku kepentingan dalam menjaga kelestarian lingkungan dan penanganan bencana alam. (rib/prokom setda)



Link Aplikasi