Konektivitas Penerbangan ke Kobar Semakin Meningkat

Mei

27

Post by
Comment:0

MMC Kobar – Layanan transportasi terutama di sektor transportasi udara di Kotawaringin Barat (Kobar) semakin beragam. Hal ini menyusul dengan kehadiran rute penerbangan rute Semarang-Pangkalan Bun dan sebaliknya yang dilayani oleh maskapai Batik Air. Penerbangan perdana di rute ini dilaksanakan pada Minggu (26/5), kedatangan pesawat Airbus 320 milik Batik Air disambut dengan prosesi water salute. Rute baru yang melayani penerbangan di Kobar ini tentu menandai dari peningkatan konektivitas udara di wilayah ini.

Acara penyambutan dilaksanakan di VIP Room bandara Iskandar dan dihadiri oleh Pejabat (Pj.) Bupati Dr. Drs. H. Budi Santosa, M.Si, yang turut menyambut jajaran manajemen Batik Air. Pj. Bupati Budi Santosa menyatakan mengapresiasi pembukaan rute baru ini yang dinilai akan memberikan dampak positif bagi perekonomian dan pariwisata daerah. “Keberadaan rute ini kita harapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui peningkatan aktivitas perdagangan dan bisnis,” kata Budi Santosa. 

Rute baru Semarang-Pangkalan Bun juga diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kalimantan Tengah, terutama ke destinasi wisata unggulan seperti Taman Nasional Tanjung Puting yang terkenal dengan konservasi orangutan. Budi Santosa menambahkan bertambahnya rute penerbangan di Kobar diharapkan hubungan antara Pangkalan Bun dan kota-kota lain di Indonesia semakin dekat, membawa dampak positif bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. (prokom_rib)



Link Aplikasi