Maskapai Batik Air Tambah Rute Baru Penerbangan Pangkalan Bun - Semarang

Mei

29

Post by
Comment:0

MMC Kobar - Maskapai Batik Air jenis Airbus A320 yang telah beroperasi saat ini melayani penerbangan di Bandar Udara (Bandara) Iskandar Pangkalan Bun dengan rute tujuan Jakarta dan Surabaya, pada Minggu (26/05) mulai menambah rute penerbangan dari dan menuju Bandara Ahmad Yani Semarang.

Penjabat (PJ) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa, saat acara launching penerbangan Batik Air di VIP Room Bandara Iskandar Pangkalan Bun menyambut baik adanya pernambahan rute ini. "Semoga dengan ada penambahan rute ini, akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian dan pariwisata daerah," kata Budi Santosa.

Sementara itu, pihak Maskapai Batik Air melalui Corporated Communications Strategic, Danang Mandala Prihantoro mengumumkan bahwa Pesawat Batik Air jenis Airbus A320 mulai Minggu (26/05) akan menambah rute dari Bandara Iskandar Pangkalan Bun menuju Bandara Ahmad Yani Semarang.

"Batik Air dengan bangga mengumumkan penambahan rute dan destinasi baru yang semakin memperluas jaringan penerbangannya. Dengan adanya penambahan rute, Batik Air kini melayani penerbangan dari Bandara Iskandar Pangkalan Bun secara langsung menuju tiga kota tujuan yakni Jakarta, Surabaya, dan Semarang," imbuh Danang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar, Amir Hadi mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak yang turut bekerjasama atas upaya menghadirkan maskapai, serta menyambut baik adanya penambahan rute penerbangan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

"Sarana transportasi menjadi bagian penting dalam perkembangan suatu daerah. Sehingga dengan adanya penambahan rute ini diharapkan dapat memicu pertumbuhan ekonomi serta memberikan kemudahan mobilisasi masyarakat," pungkas Amir Hadi. (vgs/dishubkobar)



Link Aplikasi