Optimalisasi APK PAUD, Dinas Dikbud Kobar Gelar Sosialisasi dan Pendampingan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif 

Jul

24

Post by
Topuser
Comment:0

MMC Kobar - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar kegiatan Sosialisasi dan Pendampingan PAUD Holistik Integratif di Aula Hotel Andika. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Plt Dinas Dikbud Jamri pada Kamis (18/7).

Jamri menyampaikan, anak usia dini merupakan penerus bangsa yang harus dipersiapkan agar tercipta generasi emas. Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) direncanakan secara sistematis dan diterapkan secara sistemik di satuan PAUD (TK/KB/TPA/SPS) untuk mengoptimalkan potensi tumbuh kembang anak secara optimal.

“Tujuannya agar kelak menjadi anak yang berkualitas dan berdaya saing di masa depan,” ujar Jamri.

Sementara itu Kepala Bidang Pengelolaan PAUD dan PNF  Arliyah  menuturkan, tujuan dari kegiatan ini di elenggarakan untuk mengedukasi satuan PAUD dalam pelayanan berkualitas  di setiap wilayahnya dan lebih terarah lagi. Selain itu juga dapat mengoptimalkan pencapaian APK PAUD di Kobar. 

“Harapannya dapat memberikan kontribusi yang positif dalam upaya menciptakan layanan PAUD berkualitas Kabupaten Kotawaringin Barat, dan membantu menciptakan generasi yang sehat dan cerdas serta meningkatkan capaian Angka Partisipasi Kasar PAUD di Kobar,” jelas Arliyah.

Sosialisasi yang diselenggarakan selama satu hari ini diikuti sebanyak 40 peserta dari 6 kecamatan dengan menghadirkan narasumber BAN PDM Provinsi Kalimantan Tengah Rus Ermawati, SE.,M.MP.



Link Aplikasi