Pelantikan Pejabat Fungsional Analis Prasarana dan Sarana Pertanian Distan Kobar

Apr

10

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Sebanyak 3 orang Pejabat Fungsional Analis Prasarana dan Sarana Pertanian Resmi dilantik oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Rabu (5/4).

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pengangkatan pertama kali dalam jabatan fungsional melalui penyesuaian/inpassing Analis Prasarana dan Sarana Pertanian (APSP) dilaksanakan di Aula Dinas Pertanian dan dihadiri oleh Kepala Bidang PMPI BKPSDM yang sekaligus bertindak sebagai saksi, rohaniwan pendamping, kepala bidang di lingkungan Dinas Pertanian serta undangan lainnya,

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pertanian Kris Budi Hastuti mengatakan bahwa jabatan fungsional APSP adalah jabatan fungsional yang muncul seiring dengan kebutuhan bidang pertanian, khususnya analisis perluasan dan perlindungan lahan pertanian, analisis pengembangan dan rehabilitasi irigasi pertanian, analisis pembiayaan pertanian dan analisis pupuk dan pestisida.

“Dengan adanya jabatan fungsional prasarana dan sarana pertanian, harapan kita akselerasi kegiatan  prasarana dan sarana pertanian dapat berjalan dengan baik,” tutur Kris.

Lebih lanjut Kris mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pengangkatan pertama kali dalam jabatan fungsional melalui penyesuaian/inpassing APSP ini sebagai bentuk pengembangan karir dan peningkatan profesionalisme pegawai negeri sipil serta dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi. 

“Saat ini kita dituntut untuk mengubah pola pikir dan sistem kerja yang tadinya bersifat hierarki menjadi lincah, fleksibel, dan kolaboratif yang mengedepankan kerja tim dan fokus pada hasil serta menghargai kompetensi, keahlian, dan keterampilan untuk mendukung pencapaian tujuan organisasi,” terang Kris. 

“Melalui sistem kerja yang baru tersebut pula, pejabat fungsional akan dapat ditugaskan secara flexiblechangeable, dan moveable dengan pengelolaan kinerja yang akuntabel,” tandasnya.

Diakhir sambutannya Kris menyampaikan ucapan selamat sekaligus meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas dan pelayanan fungsionalnya sebaik-baiknya.

“Bagi pejabat yang telah dilantik hari ini kami ucapkan selamat dan saya berharap sebagai pejabat fungsional APSP harus mampu melaksanakan tugas yang berkaitan dengan pelayanan fungsional yang berdasarkan keahlian dan keterampilan tertentu dan senantiasa meningkatkan kapasitasnya dalam mendukung kelancaran tugas,” tutup Kris. (n2k_Distankobar)



Link Aplikasi