Pemkab Kobar Jalin Kerja Sama Publikasi Program dan Kegiatan Pemerintah Daerah dengan Media

Mar

09

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menjalin kerja sama dengan Media Cetak, Online dan Elektronik. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Pj Bupati Kobar dengan 3 perwakilan media yang dilaksanakan pada acara Forum Lintas Perangkat Daerah Tahun 2023 di aula kantor Bappedalitbang, Selasa (7/3).

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Rody Iskandar menjelaskan, dalam upaya mempublikasikan dan menyebarluaskan informasi mengenai program, kegiatan dan kebijakan pemerintah daerah diperlukan dukungan dan peran serta media massa.

“Sehingga pemerintah daerah merasa perlu menggandeng media untuk turut aktif menyebarluaskan berbagai informasi program, kegiatan serta kebijakan kepada masyarakat,” tutur Rody.

Rody menambahkan, tujuan nota kesepakatan ini dibuat selain untuk meningkatkan citra positif Pemkab Kobar, juga untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, wawasan, kesadaran serta kepedulian masyarakat terhadap pemerintah daerah. 

“Dalam kerja sama ini Pemkab Kobar menggandeng 11 media, yang terdiri dari 4 media cetak, 6 media online dan 1 media elektronik. Namun tidak menutup kemungkinan pemerintah daerah akan meningkatkan kerja sama dengan lebih banyak media,” kata Rody. 

Sementara itu, Pj Bupati Kobar Anang Dirjo berharap melalui kerja sama ini dapat meningkatkan hubungan yang harmonis antara pemerintah daerah dengan para awak media. (fnd/diskominfo kobar)



Link Aplikasi