Peringatan Hari Jadi ke-63, Pemkab Kobar Gelar Ziarah ke Makam Para Pendiri Kabupaten

Okt

01

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Dalam rangka peringatan hari jadi ke-63, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan ziarah makam pendiri kabupaten. Kegiatan di komplek pemakaman SKIP kelurahan Sidorejo pada Jumat (30/9) ini diikuti oleh seluruh para pejabat baik di lingkungan Pemkab Kobar, Forkopimda, para tokoh masyarakat maupun ahli waris para tokoh pendiri kabupaten.

Rangkaian ziarah dimulai dengan upacara dimana ketua DPRD Kobar bertindak sebagai inspektur. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ahmad Yadi mewakil Pj Bupati menyampaikan jika kegiatan ini adalah bentuk ucapan syukur serta pesan untuk lebih menghargai sejarah.

“Kotawaringin Barat telah memasuki usia ke-63 di tahun ini, hal ini tidak lepas dari perjuangan para pendahulu kita yang telah mencurahkan tenaga dan pikiran bagi terbentuknya kabupaten Kotawaringin Barat,” kata Ahmad Yadi.

Ahmad Yadi juga berharap jika ke depan seluruh stakeholder terus bersinergi dalam mendukung pemerintah daerah menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan bagi masyarakat. 

Rombongan kemudian melanjutkan kegiatan ziarah ke komplek makam gubah raja di kelurahan Raja. Di komplek makam kerajaan ini, rombongan juga berziarah dan mendoakan para leluhur. (rib/prokom kobar)



Link Aplikasi