Peringati Hari Kesehatan Mental Sedunia, RSSI Bekerjasama dengan Komunitas Kesehatan Mental Kobar Adakan Dialog Interaktif

Okt

24

Post by
adminkominfo
Comment:0

MMC Kobar - Komunitas Kesehatan Mental Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun pada Minggu (23/10) menggelar kegiatan Dialog Interaktif Kesehatan Mental.

Dialog yang dilaksanakan di taman Kota Manis Pangkalan Bun ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Dunia yang tahun ini mengambil tema “Lebih Kuat dengan Mental yang Sehat”.

Kegiatan ini mengundang narasumber dari Klinik Kesehatan Jiwa dr. Novera P, Sp.KJ dan psikolog Windarti Aji, M.Psi dari RSSI Pangkalan Bun. Selain dialog interaktif juga ada beberapa kegiatan yaitu permainan anak, long march serta pembagian door price.

Dalam sambutannya Direktur RSSI Pangkalan Bun melalui Sub Koordinator Pelayanan Rawat Inap Santa Betty menyampaikan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat tahu akan pentingnya kesehatan mental, dan juga mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga kesehatan mental kita dengan berkonsultasi ke Psikolog atau Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa.

“Berkonsultasi dengan ahlinya ini bukan berarti kita gila, akan tetapi supaya kita mendapatkan solusi dari permasalahan yang ada pada diri kita, yang dimana itu membuat psikis atau pikiran kita terganggu,” kata Santa Betty.

“Diharapkan pada kegiatan hari ini kita dapat menyampaikan hal positif dan masyarakat kobar bisa mengerti betapa pentingnya menjaga kesehatan mental,” imbuhnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dinas Kesehatan, Dharma Wanita Persatuan Kobar, Gabungan Organisasi Wanita, PKK Kobar, Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (KPA),  Forum Kabupaten Kotawaringin Sehat (FKKS) serta anak sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat. (rssi pbun)



Link Aplikasi