Peringati HUT ke-23, APSI Kobar Gelar Upacara

Okt

16

Post by
Topuser
Comment:0

MMC Kobar - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-23 Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyelenggarakan upacara di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Senin (14/10). Upacara ini diikuti ratusan peserta yang terdiri dari pengawas PAUD, SD, SMP, Ketua KORWIL, kepala sekolah dan perwakilan guru se-Kobar.

Ketua APSI Kobar Suryono menjelaskan, tujuan APSI dibentuk adalah untuk meningkatkan profesionalitas dan kesejahteraan anggota dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. 

“APSI adalah organisasi profesi pengawas yang mewadahi perjuangan pengawas sekolah dalam memperkokoh eksistensi martabat dan citra dari tim pengawas,” ujar Suryono.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikbud Kobar, Jamri mengucapkan selamat kepada pengawas dan meminta untuk selalu mendampingi dirinya memajukan pendidikan di Kabupaten Kobar.

“Saya ucapkan selamat kepada bapak dan ibu pengawas. Jadikan ini momentum untuk evaluasi diri dan untuk lebih semangat mendedikasikan ilmunya untuk Kobar dan Indonesia. Pengawas maestro-maestro di bidang pendidikan, jadi mereka inilah yang saya jadikan penuntun dan pendamping saya untuk memajukan dunia pendidikan,” ujarnya.

“Fungsi pengawas sudah sangat jelas, yaitu membina, membimbing, memantau, melatih, dan menilai kepala sekolah serta guru. Otomatis di era sekarang ini pengawas harus bisa menggerakkan kepala sekolah dan guru, tidak hanya diri sendiri,” tegasnya kembali.

Acara puncak upacara HUT APSI Kobar ditutup dengan pemotongan tumpeng dari ketua APSI diserahkan kepada Kepala Disdikbud. Selain itu setelah upacara juga dilaksanakan peresmian Kantor Sekretariat Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kobar yang berlokasi masih di sekitar lingkungan Kantor Dinas Dikbud Kobar. (Disdikbud_Kobar)



Link Aplikasi